Sukses


Prediksi PSIS Vs PS Tira: Menjaga Keangkeran Magelang

Bola.com, Magelang - Misi menjaga keangkeran Stadion Moch Soebroto, Magelang diusung PSIS Semarang saat menjamu PS Tira. Keduanya dijadwalkan bentrok pada lanjutan Liga 1 2018 bersama Bukalapak, Kamis (17/5/2018).

Selama ini, tim Laskar Mahesa Jenar meraih hasil yang cukup bagus saat berkandang di Magelang. PSIS meraih dua kemenangan atas Persela Lamongan (3-1) dan PSMS Medan (4-1), serta berimbang dengan Bali United (0-0). Satu-satunya kekalahan kandang adalah dari Persija Jakarta (1-4), yang berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul.

"Kami sangat termotivasi untuk pertandingan ini, karena Magelang kandang kami. Semua akan bekerja keras, membuat banyak peluang dan cetak banyak gol untuk menang," tegas pelatih PSIS, Vincenzo Alberto Annese.

Tak hanya soal menjaga keangkeran, kemenangan dibutuhkan Haudi Abdillah dkk. untuk mendongkrak posisi di klasemen sementara. Saat ini, tim Laskar Mahesa Jenar masih tertahan di posisi ke-17 dengan 8 poin. Jika mampu meraih kemenangan, PSIS akan merangsek ke posisi 10 besar sekaligus menghela nafas keluar dari zona degradasi.

"Semua pemain latihan keras setelah dari Banjarmasin. Kami harus lanjutkan proses itu di pertandingan nanti untuk membuat kemenangan," ucap pelatih berusia 33 tahun tersebut.

Meski penuh keyakinan, juru asal Italia itu juga memuji tim lawan yang dilainya berkualitas. Dirinya sudah melihat rekaman pertandingan PS Tira sehingga sudah memahami pola permainan Manahati Lestusen dkk.

"PS Tira tim yang bagus saat menyerang karena mereka punya pemain dengan kualitas individu yang bagus. Kami sudah siapkan beberapa variasi permainan, terutama pola menyerang karena lini depan masih menjadi problem kami," ucapnya.

2 dari 3 halaman

Konsisten Tim Tamu

Sementara keyakinan yang sama juga diusung pelatih PS Tira, Rudy Eka Priyambada. Baginya, konsistensi permainan ingin ditunjukkan timnya setelah menang atas PSMS Medan.

"Ini laga penting bagi kami, karena hingga sebelum Idul Fitri akan menghadapi partai berat. Kami lebih menekankan konsistensi dan bermain semaksimal mungkin," kata dia.

Mantan arsitek Mitra Kukar itu mengklaim sudah mengetahui cara permainan PSIS. Dirinya mewaspadai beberapa pemain kunci tuan rumah, termasuk dua legiun, Ibrahim Conteh dan Bruno Silva. "Ada beberapa celah yang bisa menjadi senjata kita untuk menyerang. Namun kami juga mewaspadai lini kedua mereka," tukasnya.

Hanya saja, kekuatan tim tamu bakal tereduksi dengan absenya dua pilar yakni bek kiri Abduh Lestaluhu dan gelandang Gustavo Lopez. Abduh menjalani hukuman akumulasi kartu, sementara Gustavo mendadak tak jadi diboyong ke Magelang karena kurang fit. "Tidak masalah bagi kami, karena ada pemain lain yang bisa mengisi pos itu," ucap Rudy.

3 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

PSIS Semarang (4-3-3): Jandia Eka Putra (kiper); Gilang Ginarsa, Petar Planic, Haudi Abdillah, Frendi Syahputra (belakang); Ibrahim Conteh, Bayu Nugroho, Hapit Ibrahim (tengah); Komarudin, Hari Nur Yulianto, Bruno Silva (depan).

Pelatih: Vincenzo Alberto Annese

PS Tira (4-3-3): Sahrul Trisna Fadila (kiper); Mahdi Fachri Albaar, Kim Sang-min, Ganjar Mukti, Iman Faturrahman (belakang); Manahati Lestusen, Ryan Wiradinata, Roni Sugeng Arianto (tengah); Mariano Berriex, Alexandar Rakic, Wawan Febrianto (depan).

Pelatih: Rudy Eka Priyambada

Video Populer

Foto Populer