Sukses


Datang ke Sumut, Del Piero Cari Pemain Sepak Bola Berbakat

Medan - Legenda Juventus, Alessandro Del Piero hadir di kota Medan, Sumatera Utara (Sumut). Dia datang ke Medan untuk mencari pemain berbakat. Pemain ini nantinya akan dia bina dan jadi pemain profesional di Belgia.

Ale, sapaan akrab Del Piero, di Medan juga akan menjalani sejumlah rangkaian mulai dari coaching clinic, talent scouting, fun football, meet and greet, dan pengumpulan dana (fun raising) untuk korban Gunung Sinabung yang berada di Kabupaten Karo.

“Terima kasih kepada fans dan masyarakat Medan. Ini yang kedua saya ke Indonesia, pertama Jakarta, dan kedua Medan. Saya sangat terharu dengan sambutannya. Semoga selama saya di sini, saya bisa belajar tentang masyarakat di sini,” kata Alessandro Del Piero saat temu pers di JW Marriot, Jalan Putri Hijau, Medan, Kamis (17/5/2018).

Ale mengaku tidak terlalu asing dengan Medan dan Sumut, karena salah satu pemain yang merumput di Serie A Italia ada kelahiran Sumut dan berdarah batak, yaitu Radja Nainggolan yang saat ini berkostum AS Roma. Dia yakin, banyak pemain memiliki bakat-bakat hebat seperti Radja di Sumut.

“Saya ingin lihat langsung di sini. Saya yakin, banyak pemain memiliki bakat seperti Radja di sini,” ucap pemain yang turut mengantarkan Italia juara Piala Dunia 2006 itu.

 

 

2 dari 3 halaman

Dikirim ke Belgia

Tidak hanya di Medan, pencarian pemain berbakat ini sebelumnya telah dilakukan di Papua dan Maluku.

Namun untuk di Medan, Del Piero didatangkan langsung melihat anak-anak unjuk gigi dalam mengolah si kulit bundar untuk dibina dan dijadikan pemain profesional ke depannya di Belgia.

“Di Sumut, saya mengenal gaya bermain sepak bola rap-rap. Bagi saya, itu bagus. Dan sangat bagus lagi jika gaya permainan itu dikombinasikan dengan main cepat, agar lebih menarik,” ujar Ale.

Kedatangan Del Piero atas undangan pengusaha gila bola, Sihar Sitorus. Kehadirannya bagian dari rangkaian acara pencarian bakat serta turnamen pesepak bola belia U-17 From North Sumatra to Belgium yang akan digelar Bola.com pada Minggu (27/5/2018) mendatang.

 

3 dari 3 halaman

Puji Suporter Timnas

Sihar yang memiliki klub sepak bola profesional di Belgia berencana akan memfasilitasi pemain-pemain terbaik hasil seleksi turnamen From North Sumatra to Belgium buat berlatih di klubnya.

Sebagai mantan pemain sepak bola professional, Ale juga selalu mengikuti perkembangan dunia sepak bola saat ini. Untuk Indonesia, mantan pemain Juventus ini menilai sepak bola Indonesia memiliki potensi besar.

Tidak hanya itu, suporter di Indonesia juga sangat luar biasa. "Saya pernah mengatakan soal ini saat di Jakarta. Saat itu, saya datang bersama calcio legend," ujarnya.

Sumber: www.Liputan6.com

 

Video Populer

Foto Populer