Sukses


Prediksi PSMS Vs Sriwijaya FC: Mencari Jagoan Sumatra

Bola.com, Medan - Duel menarik akan terjadi pada laga pekan kesembilan Liga 1 2018 bersama Bukalapak saat PSMS Medan menjamu Sriwijaya FC di Stadion Teladan, Medan, Jumat malam (18/5/2018).

Laga ini bak pembuktian siapa yang layak mendapat status sebagai jagoan Pulau Sumatra di kompetisi kasta tertinggi.

Pelatih PSMS, Djadjang Nurdjaman, menyebut laga bertajuk Derbi Andalas ini bakal berjalan sulit bagi timnya. Menurut sang nakhoda tim, skuat Laskar Wong Kito sedang dalam tren positif setelah menang beruntun, atas Bali United dan Bhayangkara FC.

"Bersama Persebaya Surabaya, Sriwijaya FC menurut saya tim paling konsisten permainannya saat ini. Mereka juga memiliki pemain berkualitas dan banyak naturalisasi," ungkap pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut.

Skuat Ayam Kinantan kembali ke Medan dengan hasil yang mengecewakan setelah takluk 1-2 saat dijamu PS Tira di Bantul, pekan lalu.

Hasil itu diakui Djanur membuat pemainnya dalam kondisi tertekan, mengingat wajib memetik kemenangan agar tak semakin terperosok di papan bawah.

Ia mengaku harus kembali mengembalikan mental pemain seusai menelan kekalahan itu. "Situasi ini mungkin yang pertama buat kami, saat hendak bermain di kandang, terlebih dulu kalah saat away. Namun, saya pikir pemain siap bekerja keras untuk meraih hasil positif saat melawan Sriwijaya FC," ungkap Djanur.

 

 

 

2 dari 3 halaman

Membidik Hattrick Kemenangan

Mantan pelatih Persib itu berharap Frets Listanto Butuan dkk. bisa bermain lepas untuk mengeluarkan segala kemampuan. Sebab, timnya sudah sering berada di posisi tertekan, namun mampu meraih kemenangan.

"Kami akan berusaha sekuat tenaga. Karena ini laga kandang kami, kemenangan wajib diraih meski itu tidak akan berjalan mudah," tegasnya.

Esteban Vizcarra (kanan) pada laga Sriwijaya FC vs Bhayangkara FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang (12/5/2018). (Bola.com/Riskha Prasetya)

Apa yang dikatakan Djanur perihal laga ini akan berjalan sulit, mungkin benar adanya. Pasalnya, Sriwijaya FC datang dengan ambisi mencetak hattrick kemenangan. Tim tamu ingin perolehan tiga poin agar bisa terus merapatkan jarak di papan atas klasemen sementara.

Namun, pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, tak ingin pasukannya lengah. Ia menilai, bermain di Medan bukan sesuatu yang mudah. Sebagai contoh, Persija yang datang saat on fire, kemudian kalah.

Pelatih yang biasa disapa RD itu menegaskan tim asuhannya harus jeli saat menghadapi PSMS di medan. Itulah mengapa, eks pelatih Timnas Indonesia ini enggan memedulikan posisi di klasemen sementara atau catatan pertandingan sebelumnya.

"Semua laga berat, tidak ada istilah di atas angin. Kami pernah kalah di Madura, jadi saya pikir tidak akan ada laga yang mudah di Liga 1 saat ini. PSMS punya motivasi dan agresivitas yang luar biasa. Dua hal ini juga akan sangat dominan serta menjadi faktor yang menentukan nantinya," tuturnya. 

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Prakiraan Susunan Pemain

PSMS Medan (4-3-2): Dhika Bayangkara (kiper); Frediyan Wahyu, M Roby, Reinaldo Lobo, Jajang Sukmara (belakang); Dhilsod Sharofetdinov, Legimin Raharjo, Suhandi (tengah); Frets Butuan, Wilfried Yessoh, Sadney Urikhob (depan).

Pelatih: Djajang Nurdjaman

Sriwijaya FC (4-3-3): Teja Paku Alam (kiper); Marco Meraudje, Ahmad Faris, Hamka Hamzah, Novan Sasongko (belakang); Zulfiandi, Adam Alis, Makan Konate (tengah); Esteban Viscarra, Manucechr Dzalilov, Alberto Goncalves

Pelatih: Rahmad Darmawan

Vlog Timnas Indonesia Jelang Lawan Thailand di Piala AFF 2018

Tutup Video

2 Komentar

  • viona putri

    dompetpoker kini hadir dengan permainan yang beragam seperti anda dapat memainkan 7 permainan dalam 1 user dan juga kami memberikan bonus yang menarik. Live chat : dompetpoker*ORG BBM : DC92F16D WhatsApp : +6282168285188

  • Ayu Yuntri Arty

    Kami mendoakan insya Allah semoga SFC jangan sampai kalah bertanding disetadion Bunga di Medan melawan kesebelasan PSMS Medan. Aminnn.

Video Populer

Foto Populer