Sukses


Alasan Persela Tak Ubah Jadwal Latihan Selama Ramadan

Bola.com, Lamongan - Di saat banyak tim mengubah jadwal latihan yang semula pagi dan sore menjadi malam setelah salat tarawih, Persela Lamongan justru belum berencana mengubah jadwal latihan. Mereka tetap berlatih sore hari, meski mayoritas pemainnya menjalankan puasa.

Seperti diungkapkan pelatih Persela, Aji Santoso, kepada asisten pelatih Ragil Sudirman, alasan dirinya tak menyusun program latihan malam.

"Kami sudah terbiasa main malam, baik di kandang maupun tandang. Jadi, tidak ada bedanya latihan sore atau malam," kata Aji seperti ditirukan Ragil.

Seperti diketahui, main malam sudah menjadi kebiasaan Persela saat tampil di kandang sendiri, Stadion Surajaya, Lamongan, sehingga pemainnya juga merasa tidak ada yang berbeda antara latihan sore atau malam.

"Iya, tidak masalah latihan sore atau malam. Yang membedakan mungkin karena pagi sampai sore kami puasa. Tapi, itu bukan alangan. Sebagai pemain profesional, kami harus pintar-pintar adaptasi," tutur Fahmi Alayyubi, winger Persela asal Pasuruan.

Sekretaris Persela, Muji Santoso, mengungkapkan perubahan yang dilakukan selama bulan puasa lebih pada menu makanan.

Selain kadar gizi ditingkatkan, juga ada makanan ekstra untuk pemain. Makanan tambahan ini diberikan agar kondisi pemain tetap bagus meski dalam kondisi puasa.

"Makanan harus beda dengan hari biasa jarena kebutuhan kalori yang dibakar pemain masih sama, meski dalam kondisi puasa. Hal ini kami lakukan setelah berkonsultasi dengan dokter tim Persela," jelas Muji.

5 Alasan Ketua Umum PSSI Mesti Mundur

Tutup Video

1 Komentar

  • viona putri

    dompetpoker kini hadir dengan permainan yang beragam seperti anda dapat memainkan 7 permainan dalam 1 user dan juga kami memberikan bonus yang menarik. Live chat : dompetpoker*ORG BBM : DC92F16D WhatsApp : +6282168285188

Video Populer

Foto Populer