Sukses


Striker Asing Persela Antusias Jalani Puasa Pertama di Indonesia

Bola.com, Lamongan - Striker asing Persela Lamongan, Loris Arnaud, bakal menjalani puasa pertama di Indonesia. Dia mengaku sudah siap menyambut Ramadan.

“Saya tidak punya persiapan khusus. Sepertinya banyak persamaan dengan di tempat lain. Tapi, cuaca di Indonesia sangat panas, jadi saya mulai biasakan minum air sebanyak-banyak pada malam hari,” kata pemain asal Prancis itu kepada Bola.com, Rabu (16/5/2018.

Ramadan kali ini bukan yang pertama kali dijalani Arnaud di Asia Tenggara. Dua musim sebelumnya, striker berusia 31 tahun itu bergabung dengan klub Vietnam, Hanoi FC.

Akan tetapi, Arnaud mengaku merasakan beberapa perbedaan suasana Ramadan di Indonesia dan Vietnam. 

“Suhu di Indonesia lebih panas meski hampir sama dengan Vietnam. Kalau soal minum air banyak itu karena saya persiapan sendiri saja. Lagipula, di sini ada banyak sekali muslim yang bisa membantu saya,” imbuh Arnaud.

Arnaud banyak mendapat cerita tentang Ramadan di Indonesia dari para pemain lokal Persela. Mantan striker Paris Saint-Germain itu mengaku cukup antusias untuk menjalani ibadah puasa di Indonesia.

Pemain berdarah Martinique itu juga ikut mengamati cara masyarakat Indonesia menyambut Ramadan. Dia menilai semarak Ramadan di Indonesia menarik perhatiannya dan menambah semangat untuk beribadah.

“Saya lihat orang Indonesia menyambut dengan gembira Ramadan ini. Beberapa pemain Persela Lamongan juga bercerita pada saya. Sayangnya, Indonesia sempat diguncang bom. Semoga semua jadi aman jadi bisa menjalani puasa dengan baik,” ungkap Arnaud.

Pemerintah Indonesia melalui Kemenag telah menetapkan 1 Ramadan pada tahun ini akan pada Kamis (17/5/2018).

 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer