Sukses


Prediksi Bali United Vs Arema: Tekad Bangkit Memanaskan Laga

Bola.com, Gianyar - Sama-sama ingin bangkit. Motivasi itu yang akan terlihat dalam pertandingan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak antara Bali United melawan Arema FC di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (18/5/2018). Sebab, kedua tim sedang terpuruk.

Bali United terlempar dari persaingan papan atas setelah menelan tiga kelalahan beruntun. Satu di antara kekalahan itu bahkan terjadi di kandang sendiri, ketika menghadapi Sriwijaya FC (5/5/2018). Imbasnya, Bali United kini berada di urutan ke-12 klasemen sementara Liga 1 2018.

Sedangkan Arema FC justru lebih parah. Mereka masih berada di dasar klasemen dan baru memiliki enam poin dari delapan pertandingan.

Tim berjulukan Singo Edan ini dijauhi keberuntungan dan selalu kalah di kandang lawan serta hanya sekali menang di kandang sendiri.

Kini, mereka ingin bangkit di Bali setelah melakukan penyegaran di tim pelatih dengan menukar posisi Milan Petrovic menjadi pelatih kepala sementara Joko Susilo turun pangkat jadi asisten pelatih.

Itulah mengapa, laga Bali United melawan Arema FC akan berlangsung panas. Kedua pemain ingin membuktikan bisa mengakhiri fase buruk.

Dalam duel ini, Bali United lebih diunggulkan karena mereka bermain di kandang sendiri. Mereka punya memori manis musim lalu ketika membenamkan Arema dengan skor telak 6-1. Tetapi, kondisi waktu itu berbeda karena Bali United musim lalu sedang sedang garang dan jadi kandidat kuat juara.

Sementara sekarang mereka seperti kehilangan taji, terutama di lini depan. Masalah lain, tentu di lini belakang. Mereka sudah kebobolan 11 gol dan baru mencetak 10 gol. Bahkan Arema yang ada di posisi juru kunci lebih produktif untuk ukuran mencetak gol.

 

 

1 dari 3 halaman

Memperlihatkan Perubahan

"Kami sudah melakukan evaluasi terkait hasil kurang bagus di pertandingan sebelumnya. Melawan Arema, pemain kami akan memperlihatkan hasil dari evaluasi tersebut," kata pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro.

Widodo juga sudah berbicara langsung dengan striker Ilija Spasojevic. Penyerang naturalisasi ini selalu jadi sorotan dan dibandingkan dengan penyerang musim lalu, Sylvano Comvalius. Spaso baru mencetak dua gol saja sementara Comvalius musim lalu jadi top scorer Liga 1 dengan total 37 gol.

"Saya sudah berbicara dengan Spaso. Striker memang tugasnya mencetak gol. Tapi, selain itu, masih ada hal lain yang bisa dilakukan. Memberikan peluang kepada pemain lain untuk mencetak gol. Jadi yang terpenting itu adalah kerja sama tim," imbuh mantan pelatih Sriwijaya FC ini.

Pemain Bali United menghibur pemain Arema. (Bola.com/Iwan Setiawan)

Di kubu Arema, mereka juga sudah melakukan hal yang sama, yaitu memperlihatkan perubahan demi lepas dari posisi zona degradasi.

Milan Petrovic, yang sudah naik pangkat jadi pelatih kepala, menegaskan akan memperlihatkan sesuatu yang berbeda di Bali. Meski, dia sebenarnya masih tergolong sosok baru di sepak bola Indonesia.

"Saya baru 40 hari di Arema. Sekarang ada tantangan tersendiri untuk segera membawa Arema lebih baik. Tentu ada perubahan yang harus dilakukan karena banyak pertandingan yang lepas sehingga Arema berada di posisi yang tidak bagus," kata pelatih berpaspor Slovenia ini.

2 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Namun, Milan enggan menjelaskan seperti apa perubahan yang akan diperlihatkan ketika melawan Bali United. Yang jelas, dia mengharapkan semua pemain untuk melupakan episode buruk awal musim ini.

Dendi Santoso dkk. diharapkan bisa kembali garang di Bali. "Memang banyak tekanan yang dirasakan, baik pelatih maupun pemain. Semua ingin Arema segera keluar dari posisi bawah," lanjutnya.

Milan juga mulai melakukan perubahan dalam masa persiapan melawan Bali United. Biasanya Arema selalu memutar rekaman pertandingan tim lawan. Tetapi, kali ini, mereka lebih memilih melakukan analisis terhadap permainan tim sendiri ketimbang tim lawan.

Prakiraan Susunan Pemain

Bali United (4-3-3): Wawan Hendrawan (kiper); Andhika Wijaya, Ahn Byung Keon, Demerson Silva, Ricky Fajrin (belakang); Nick van Der Velden, Fadil Sauzu, Milos Krkotic (tengah); Irfan Bachdim, Ilija Spasojevic, Stefano Lilipaly (depan)

Pelatih: Widodo Cahyono Putro

Arema FC (4-2-1-3): Joko Ribowo (kiper); Syaiful Indra, Arthur Cunha, Purwaka Yudi, Ahmad Alfarizi (belakang); Hanif Sjahbandi, Ahmet Atayev; Dendi Santoso; Ricky Ohorella, Thiago Furtuoso, Rivaldi Bawuo (depan)

Pelatih: Milan Petrovic

1 Komentar

  • viona putri

    dompetpoker kini hadir dengan permainan yang beragam seperti anda dapat memainkan 7 permainan dalam 1 user dan juga kami memberikan bonus yang menarik. Live chat : dompetpoker*ORG BBM : DC92F16D WhatsApp : +6282168285188

Video Populer

Foto Populer