Sukses


Ditjen Imigrasi Tegaskan Danny Guthrie Bukan WNI

Bola.com, Jakarta - Postingan gelandang asing Mitra Kukar, Danny Guthrie yang memakai kostum Timnas Indonesia sembari membawa paspor menggemparkan netizen. Mantan pemain Liverpool itu berpose seolah sudah "resmi" berstatus naturalisasi. Padahal gelandang berusia 32 tahun tersebut belum genap setahun berkarier di Indonesia.

Namun, kabar burung mengenai status naturalisasi Danny Guthrie dibantahkan Dijten Imigrasi. Status sang pemain tetaplah warga negara asing atau berkebangsaan Inggris.

"Yang bersangkutan adalah pemegang izin tinggal terbatas untuk tenaga kerja asing bidang olahraga. Terdaftar di Kantor Imigrasi Kelas I Samarinda dan berlaku hingga 27 Maret 2019," kata Kabag Humas dan Umum Ditjen Imigrasi, Agung Sampurno kepada Bola.com, Jumat (18/5/2018).

Sebelumnya, bantahan serupa juga datang dari manajemen Mitra Kukar. Manajer tim, Noor Alam membantah jika pemainnya sudah berstatus naturalisasi. Dirinya memastikan postingan tersebut hanya keisengan Danny Guthrie semata.

"Tidak ada naturalisasi. Mungkin dia iseng saja biar ramai, sehingga memposting gambar itu. Saya sendiri juga kaget melihat postingan Guthrie," ungkap Noor Alam.

Dirinya berpendapat, keisengan sang pemain bisa jadi menunjukkan bahwa Danny Guthrie sudah nyaman tinggal maupun bermain di kompetisi sepak bola Indonesia. Menurut Alam, meski belum ada setahun di Indonesia, mantan gelandang Blackburn Rovers itu sudah belajar banyak hal baru di Indonesia.

"Mungkin saja dia sudah nyaman dan sangat menikmati Indonesia dan sepak bolanya. Ini bagus kan agar menarik pemain bintang lain ke sini," kata dia.

1 Komentar

  • viona putri

    dompetpoker kini hadir dengan permainan yang beragam seperti anda dapat memainkan 7 permainan dalam 1 user dan juga kami memberikan bonus yang menarik. Live chat : dompetpoker*ORG BBM : DC92F16D WhatsApp : +6282168285188

Video Populer

Foto Populer