Sukses


Dejan Antonic Ingin Borneo FC Curi Poin di Markas PSM

Bola.com, Makassar - Pelatih Borneo FC, Dejan Antonic, menilai PSM Makassar adalah tim berkualitas di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Posisi yang stabil di papan atas klasemen jadi indikator kekuatan Juku Eja.

"Itu karena materi starter mereka tidak banyak mengalami perubahan. Pelatihnya pun masih sama. Ini memang jadi kunci sebuah tim untuk meraih prestasi," ujar Dejan saat jumpa media di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Jumat (18/5/2018).

Namun, Dejan menegaskan, skuatnya datang ke Makassar untuk mencuri poin PSM saat kedua tim bertemu pada pekan kesembilan di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Sabtu (19/5/2018)

Menurut Dejan, dirinya sudah menekankan ke skuatnya agar tetap menganggap semua pertandingan layak untuk dimenangkan. "Itu sudah prinsip saya sejak masih berstatus pemain dan tetap tertanam ketika menjadi pelatih. Tidak peduli tim lagi main di kandang atau tandang," kata Dejan.

Dejan pun meminta pemainnya agar menikmati pertandingan. "Saya juga berharap mereka tetap fokus dan tidak kehilangan konsentrasi sampai wasit meniup peluit akhir," kata Dejan.

Bagi Dejan, menghadapi PSM bisa jadi momentum kebangkitan timnya saat laga tandang. Pada tiga partai away terakhir, Borneo FC selalu kalah, masing-masing ditekuk Persija 0-2 (14/4/2018), Persib Bandung 1-3 (21/4/2018) dan Persipura Jayapura 0-2 (4/5/2018). Padahal, kemenangan pertama Borneo FC musim ini justru diraih di kandang Mitra Kukar dengan skor 1-0 (2/4/2018).

"Sangat penting mendapatkan poin di Makassar karena sesungguhnya Borneo selalu tampil baik meski bermain di kandang lawan," ucap Dejan.

Dejan menambahkan, skuatnya tidak terbebani dengan posisi Borneo yang berada di papan tengah klasemen. "Tidak ada masalah karena selisih poin antartim tidak berbeda jauh. Yang perlu diketahui, jadwal Borneo FC diawal musim ini terbilang berat," kata Dejan memungkasi.

Video Populer

Foto Populer