Sukses


Madura United Jadi Lumbung Gol Persipura, Ini Komentar Milomir Seslija

Bola.com, Jayapura - Madura United harus rela menjadi lumbung gol saat melakoni pekan kesembilan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Mereka babak belur dihajar 0-6 oleh Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Jayapura, Sabtu malam (19/5/2018).

Enam gol itu lahir berkat Boaz Solossa (8' dan 38'), Ian Louis Kabes (30'), Marcel Sacramento (58'), Todd Rivaldo Ferre (73'), dan Imanuel Wanggai (86').

Pelatih Madura United, Milomir Seslija tak ingin mencari alasan atas kekalahan anak asuhnya kali ini. Dia malah memuji permainan yang ditunjukkan oleh tim Mutiara Hitam.

"Persipura mampu memanfaatkan semua peluang yang mereka miliki. Enam tembakan on target bisa berbuah gol. Selain itu, organisasi permainan mereka juga sangat bagus," ungkap pelatih yang akrab disapa Milo itu setelah pertandingan.

Berdasar catatan statistik, Persipura mampu membukukan 10 tembakan dengan enam di antaranya tepat sasaran. Sementara Madura United hanya punya lima tambakan tanpa ada satu pun yang mengaraj ke gawang.

Sejak awal pertandingan, Persipura langsung tancap gas untuk melakukan serangan. Hasilnya, sang kapten Boaz membuka kran setengah lusin gol timnya saat laga belum genap berjalan enam menit.

Hasil ini pun menghentikan rekor lima laga beruntun tanpa terkalahkan milik Laskar Sape Kerrab. Sialnya, kekalahan yang diderita oleh Madura United pun terasa menyakitkan dengan banyaknya gol yang bersarang ke gawang mereka.

"Kekalahan ini bukanlah akhir dari segalanya. Inilah sepak bola, apapun bisa terjadi. Madura United akan berusaha bangkit di pertandingan berikutnya," imbuh Milo.

Hasil ini tentu saja membuat Madura United turun dari puncak klasemen sementara dengan tetap mengoleksi 16 poin. Sementara Persipura mengudeta posisi tamunya itu dengan perolehan satu angka di atasnya.

Video Populer

Foto Populer