Sukses


Jadi Pahlawan Kemenangan PSM, Ini Komentar Guy Junior

Bola.com, Makassar - Guy Junior jadi pahlawan kemenangan PSM Makassar atas Borneo FC pada pekan kesembilan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Sabtu (19/5/2018). Lewat gol tunggalnya dimenit ke-93, Juku Eja menyamai poin Persipura yang bertengger di puncak klasemen.

Bagi Guy, golnya itu sangat bermakna. Tampil sebagai pemain pengganti pada menit ke-70, striker naturalisasi ini menggantikan peran Zulham Zamrun.

Masuknya Guy membuat serangan PSM lebih hidup dan variatif. Lini belakang Borneo FC yang sebelumnya tampil disiplin mulai kehilangan konsentrasi. Puncaknya, Juku Eja mendapat hadiah tendangan bebas setelah Ferdinand Sinaga dijatuhkan pemain Borneo dekat kotak penalti.

Guy yang tampil sebagai eksekutor melepaskan tendangan keras dan mengarah ke sudut kanan gawang Borneo yang tak bisa dijangkau kiper Nadeo Arga Winata. "Saya memang sengaja mengambil bola itu. Saya optimitis bisa mencetak gol buat PSM pada kesempatan terakhir," ujar Guy.

Selama ini, peran eksekutor bola mati selalu dilakoni Marc Klok dan Wiljan Pluim. Menariknya, justru kedua gelandang asal Belanda ini mempersilahkan Guy mengambil tendangan bebas.

"Selain Marc dan Willy, Ferdinand juga datang ke saya untuk memberi semangat. Puji Tuhan, saya bisa mencetak gol penentu kemenangan PSM," kata Guy.

Bagi Guy, gol ini sekaligus jadi bukti kualitasnya setelah belakangan terpinggirkan ke bangku cadangan. Pada pekan kedelapan, dia juga aktor penting gol PSM ke gawang Arema FC di Stadion Kanjuruhan Malang. Guy memberi assist kepada Marck Klok yang sukses menjebol gawang Arema.

"Terima kasih buat coach Robert Alberts yang memberi saya kesempatan tampil. Yang terpenting bagi saya adalah kemenangan buat PSM Makassar," tegas Guy

Video Populer

Foto Populer