Sukses


Begini Cara Awan Setho Menikmati Bulan Puasa

Bola.com, Jakarta - Bulan Ramadan selalu memiliki cerita bagi seorang pesepak bola yang jauh dari keluarga. Seperti yang dirasakan kiper Bhayangkara FC, Awan Setho Raharjo.

Meski begitu, jauh dari keluarga selama bulan puasa sudah biasa dijalani penjaga gawang berusia 20 tahun tersebut.

"Kalau saya pribadi sudah biasa dengan situasi seperti ini, seperti tahun-tahun sebelumnya. Jadi, sekarang seperti sudah enak menjalankan puasa, termasuk di tengah jadwal pertandingan yang padat," ungkap Awan saat berbincang dengan Bola.com, Minggu (20/5/2018).

Bagi eks pemain Timnas Indonesia U-19 itu, bulan puasa khususnya seusai salat tarawih, jadi momen untuk berkumpul dengan pemain Bhayangkara FC lain.

Awan mengaku dirinya bersama beberapa pemain sering menghabiskan waktu dengan ngobrol tentang banyak hal, di depan mes pemain.

"Ramadan tidak jauh-jauh dari nongkrong. Biasanya seteah tarawih sama teman-teman di depan mes," katanya.

Disinggung akan kerinduan berpuasa bersama keluarga besar di Semarang, Awan mengaku itu bagian dari risiko pekerjaan. Meski demikian, ia intensif berkomunikasi dengan keluarga, meski tak selalu melalui telepon.

"Jarang telepon, biasanya chat saja. Karena sudah biasa, malah pernah saat Ramadan tidak pulang sama sekali. Ini memang menjadi risiko sebuah pekerjaan," ucap mantan kiper PSIS Semarang tersebut.

Video Populer

Foto Populer