Sukses


Bidik Kemenangan, Persib Pantang Remehkan PSM

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung Roberto Carlos Mario Gomez meminta anak asuhnya agar melupakan kemenangan 2-0 atas Persipura Jayapura pada pekan lalu. Kini, Maung Bandung dituntut untuk fokus melawan PSM Makassar pada pekan ke-10 Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak.

Persib harus melewati pertandingan pekan ke-9 kontra Persebaya Surabaya yang ditunda karena faktor keamanan. Alhasil, tim berjuluk Pangeran Biru itu memiliki waktu istirahat yang memadai sebelum menjamu PSM pada 23 Mei mendatang.

Faktor PSM yang kini berada di papan atas klasemen membuat Gomez menaruh kewaspadaan. Mengingat, tim berjuluk Juku Eja tersebut tengah dalam tren positif setelah menang 1-0 melawan Borneo FC.

"Pesta itu sudah berlalu. Yang kita pikirkan hanya pertandingan di depan. Siapa pun lawannya, kita tentu tidak akan menganggap mereka. PSM tim bagus. Mereka juga sekarang ada di papan atas," ujar Gomez dinukil dari laman resmi Persib.

"Situasi tentu sudah berbeda. Tapi, nanti hanya ingin kemenangan di kandang. Kemenangan itu sangat penting untuk memberikan semangat di pertandingan selanjutnya," katanya menambahkan.

2 dari 3 halaman

Latihan Malam Hari

Persib mengubah waktu latihan selama bulan ramadan. Setelah menggelar latihan pada sore hari di hari pertama puasa, Gomez menggesernya menjadi setelah berbuka.

Perubahan waktu latihan Persib tidak dipersoalkan oleh Supardi. Kapten tim berjuluk Pangeran Biru itu hanya sedikit memberikan saran bahwa latihan sore hari lebih baik karena malam harinya digunakan untuk salat tarawih.

"Kalau saya lebih senang latihan sore hari. Bakda asar sambil kita menunggu buka puasa, malam kita bisa fokus ibadah. Latihan malam kalau sempat salat tarawih ya tarawih dulu," imbuh Supardi.

"Insyaallah pemain semuanya sadar dan ingin salat tarawih dulu," tutur Supardi.

3 dari 3 halaman

Jadwal Persib

Rabu, 23 Mei 2018

Persib Bandung Vs PSM Makassar

Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer