Sukses


PSM Terkendala Recovery Sempit Jelang Meladeni Persib

Bola.com, Makassar - PSM Makassar memboyong 20 pemain untuk meladeni tuan rumah Persib Bandung pada pekan ke-10 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Gedebage, Bandung, Rabu (23/5/2018).

Rombongan PSM meninggalkan Makassar pada Senin (21/5/2018) jam 15.00 WITA. Sebelum ke Bandung, skuat Juku Eja lebih dulu mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten.

"Kami transit di Jakarta, karena penerbangan langsung dari Makassar ke Bandung sudah tidak ada," ujar Andi Widya Syadzwina, sekretaris tim PSM kepada Bola.com, Senin (21/5/2018).

Menurut Wina, sapaan akrabnya, tim PSM berencana berbuka puasa setiba di Cengkareng dan kemudian melanjutkan perjalanan ke Bandung.

"Sebenarnya ada opsi lain yakni via Surabaya. Tapi, kami harus transit lima jam di sana sebelum ke Bandung," jelas Wina.

PSM memang terkendala recovery yang sempit menjelang bertandang ke markas Persib. Seusai menjamu Borneo FC di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Sabtu (19/5/2018), pelatih Robert Alberts hanya menggelar latihan ringan keesokan harinya.

"Kami sedikit kurang beruntung terkait durasi istirahat dibandingkan Persib," ujar Robert kepada awak media di Makassar.

Meski begitu, Robert menegaskan skuatnya tetap memburu kemenangan di Bandung. "Saya sudah tekankan ke setiap pemain agar fokus meraih kemenangan di setiap pertandingan," imbuh Robert.

PSM butuh kemenangan untuk mengamankan posisi di papan atas klasemen. Apalagi sebelumnya, CEO PSM, Munafri Arifuddin, mematok target 12 poin pada partai pekan keenam sampai ke-10.

Sampai saat ini, PSM baru meraup delapan poin. Jadi, kemenangan adalah harga mati agar target tidak meleset.

Daftar Nama Pemain PSM ke Bandung

Rivki Mokodompit, M. Syaiful (kiper), Steven Paulle, Abdul Rahman, Hendra Wijaya, Zulkifli Syukur, Wasyiat Hasbullah, Fauzan Jamal, Hasim Kipuw (belakang), Marc Klok, Wiljan Pluim, Rasyid Bakri, Rizki Pellu, M.Arfan (tengah), Zulham Zamrun, Ferdinand Sinaga, Guy Junior, Saldy, Arsyad Yusgiantoro, Bruce Djite (depan)

Video Populer

Foto Populer