Sukses


Bagas Adi Senang Gelandang Andalan Bhayangkara FC Absen

Bola.com, Malang - Arema FC kembali berhadapan dengan lawan berat di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Arema harus menjamu Bhayangkara FC, yang merupakan juara bertahan musim lalu, di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa (22/5/2018).

Meski sekarang Bhayangkara FC ada di papan tengah atau urutan ke-10, mereka tetap berpotensi membuat Arema lebih lama menderita di dasar klasemen sementara.

Bek Arema, Bagas Adi Nugroho, mengakui adanya potensi tersebut. Namun, dia yakin bisa mengatasinya dan memetik kemenangan kedua pada musim ini.

Bek Timnas Indonesia U-23 ini juga sudah memiliki gambaran siapa saja pemain dari Bahayangkara FC yang harus diwaspadai. "Ada satu pemain yang paling bahaya, yaitu gelandang serang, Paulo Sergio," kata Bagas.

Namun, dari informasi yang diberikan Bahayangkara FC, Paulo ternyata tidak dibawa ke Malang. Pemain asal Portugal ini ditinggal karena masih dalam pemulihan cedera.

Tentu kabar itu membuat Bagas senang. Hanya, dia tidak ingin terlena dengan absennya Paulo karena Bhayangkara FC masih punya beberapa pemain lain yang berpotensi membahayakan gawang Singo Edan. "Kalau dia absen, saya pilih netral saja. Artinya, semua pemain harus dapat perhatian," jelasnya.

Bagas bakal jadi starter dalam laga melawan Bhayangkara FC karena dia mewakili pemain Arema dalam sesi konferensi pers sebelum pertandingan.

2 dari 2 halaman

Skema Baru

Pelatih Milan Petrovic punya skema baru di lini belakang. Bagas jadi opsi utama di sektor bek kiri. Sedangkan Ahmad Alfarizi yang biasanya menempati posisi itu, lebih didorong ke depan.

Bek Arema FC, Bagas Adi, berebut bola dengan striker Persija Jakarta, Marko Simic, pada laga Liga 1 di SUGBK, Jakarta, Sabtu (31/3/2018). Persija menang 3-1 atas Arema FC. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Status sebagai pemain inti membuat Bagas punya semangat lebih. Dia ingin membuktikan pertahanan Arema bisa lebih baik lantaran selama sembilan pekan di Liga 1 2018, gawang Singo Edan selalu kebobolan. Total sudah 16 gol yang bersarang ke gawang Arema.

Namun, saat menjamu Bhayangkara, Arema harus kehilangan satu stoper inti lainnya, yaitu Arthur Cunha da Rocha, yang mengalami cedera ketika pertandingan melawan Bali United (18/5/2018). Praktis, Bagas akan bertandem dengan stoper lain seperti Israel Wamiau atau M. Zaenuri.

Bima Sakti Jelaskan Latihan Timnas Indonesia U-16 yang Berbeda di Tengah Pandemi COVID-19

Video Populer

Foto Populer