Sukses


Pelatih PSM Mengakui Persib Pantas Menang

Bola.com, Bandung - Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts, mengakui Persib Bandung pantas menang telak 3-0 atas skuatnya pada pekan ke-10 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Rabu (23/5/2018).

Menurut Robert, Persib tampil agresif untuk memburu kemenangan di hadapan pendukungnya. "Sebaliknya, PSM bermain lambat dan berat," ujarnya pada jumpa media seusai pertandingan.

Robert menambahkan, PSM memang tidak berada dalam kondisi terbaik setelah hanya memilki waktu sempit untuk melakukan recovery setelah menjamu Borneo FC, Sabtu (19/5/2018). Sebaliknya, Persib terlihat memiliki energi lebih karena memiliki waktu istirahat yang banyak.

Di mata Robert, sebenarnya PSM bisa mengimbangi Persib andai dua peluang emas mereka bisa terjadi gol. Satu di antaranya lewat Ferdinand Sinaga, yang tinggal berhadapan satu lawan satu dengan M. Natsir, kiper Persib.

Pelatih asal Belanda ini pun mengaku sudah menyiapkan strategi khusus untuk mengantisipasi aksi impresif duet striker Persib, Jonathan Bauman dan Ezechiel Ndouasel. "Tapi, kami kecolongan dua gol awal yang tercipta lewat bola mati," jelas Robert.

Terkait dengan belum membaiknya penampilan Wiljan Pluim, Robert mengungkapkan andalan lini tengah PSM itu masih butuh waktu untuk mengembalikan kondisinya.

"Penampilan Willy memang belum sebaik musim lalu. Itu karena dia cedera pada pramusim dan saat kompetisi berjalan, dia harus pulang ke Belanda untuk menghadiri prosesi pemakaman ayahnya," kata Robert.

Di sisi lain, Ferdinand mengungkapkan penyesalannya gagal memanfaatkan peluang yang sudah di depan mata.

"Saya ucapkan selamat buat Persib yang telah memenangi pertandingan. Terima kasih atas sambutan bobotoh yang baik terhadap saya. Semoga PSM bisa lebih baik pada pertandingan selanjutnya," ujar Ferdinand.

Video Populer

Foto Populer