Sukses


PSIS Terpuruk, Suporter Berharap Bantuan Trio Timnas Indonesia U-23

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang dalam periode buruk setelah menelan tiga kekalahan beruntun. Rentetan hasil minor itu membuat Laskar Mahesa Jenar terpuruk di dasar klasemen Gojek Liga 1 2018 bersama Bukalapak dengan poin delapan.

Kondisi tersebut memantik reaksi dari suporter, terlebih saat PSIS dihantam Sriwijaya FC, empat gol tanpa balas di pertandingan terakhir di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang (22/5/2018).

Ribuan komentar membanjiri akun instagram @psisfcofficial, baik memberikan dukungan, meluapkan kritik, kekecewaan, maupun saran bagi tim kebanggaan masyarakat Semarang.

Bahkan satu di antara suporter berharap bantuan dari trio pemain Timnas Indonesia U-23, yakni Awan Setho Raharjo, Ricki Fajrin Saputra, serta Septian David Maulana untuk membantu menyelamatkan PSIS dari jurang degradasi. Maklum, ketiga pemain tersebut merupakan putra asli Semarang.

"Bagaimana mas nasib kotamu Awan Setho Raharjo, Septian David Maulana, Ricky Fajrin. Tolong bantuannya," tulis akun @bagusprasetiyo96 yang mendapat respons positif dari warganet, Kamis (24/5/2018).

Dari ketiga pemain itu, hanya Awan yang sempat memperkuat PSIS di awal-awal kompetisi Liga 2 2017, hasil pinjaman dari Bhayangkara FC.

Pemain berusia 21 tahun itu jadi kiper utama, namun harus kembali ke Bhayangkara FC lantaran klub asuhan Simon McMenemmy saat itu krisis penjaga gawang.

Hanya, keinginan suporter agar PSIS menggunakan jasa tiga pemain itu dalam waktu dekat tampaknya sulit terwujud. Awan merupakan kiper utama Bhayangkara FC saat ini. Begitu pula Ricky Fajrin jadi pilihan utama Bali United, serta Septian David yang menjadi motor serangan Mitra Kukar.

"Kami akan lakukan perombakan pemain di putaran kedua. Nantinya pelatih (Vincenzo Alberto Annese) diberi keleluasaan untuk memilih pemain sesuai dengan kriteria yang diinginkan," tegas CEO PSIS, Yoyok Sukawi.

Video Populer

Foto Populer