Sukses


Stefano Teco Tegaskan Persija Bukan Hanya Marko Simic dan Riko Simanjuntak

Bola.com, Cibinong - Persija Jakarta mengalami kekalahan secara beruntun dalam empat laga terakhir di semua kompetisi yang mereka ikuti. Mesin gol Persija, Marko Simic, dan pemain spesialis assist, Riko Simanjuntak, seakan kehilangan sentuhan untuk membawa Macan Kemayoran menang.

Marko Simic kali terakhir mencetak gol saat menghadapi Home United di leg kedua semifinal zona ASEAN Piala AFC 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan (15/5/2018).

Intensitas gol yang dicetak pemain asal Kroasia itu semakin berkurang dalam beberapa laga terakhir, yang mengindikasikan permainan Persija yang mengandalkan Simic sebagai pencetak gol dan Riko Simanjuntak sebagai penyuplai bola dari sisi kanan, mulai terbaca.

Bukan tidak mungkin Persipura, yang menghadapi Persija di Stadion Pakansari, Cibinong, Jumat (25/5/2018), juga menerapkan strategi pengawalan ketat terhadap dua pemain yang menjadi motor serangan dan mesin gol Persija itu.

Namun, pelatih Persija, Stefano Teco sudah menyadari hal tersebut dan menekankan tim asuhannya bukan hanya tergantung kepada dua pemain tersebut.

"Soal kemungkinan strategi mereka ingin mematikan pergerakan Simic dan Riko, saya belum bisa mengatakan apa pun. Kami akan melihat nanti saat sudah di pertandingan. Saya juga belum menentukan siapa yang akan turun di pertandingan karena masih ada satu latihan lagi pada malam ini," ujar Stefano Cugurra Teco di Stadion Pakansari, Cibinong, Kamis (24/5/2018).

"Simic dan Riko pemain yang baru bergabung, tapi memiliki adaptasi yang sangat luar biasa. Tentu pemain seperti ini akan menjadi sorotan bagi tim lawan. Riko dan Marko bermain bagus tahun ini, tapi saya tegaskan Persija bukan hanya dua pemain itu saja. Kami tidak boleh kalah hanya karena satu atau dua orang dimatikan pergerakannya," lanjut pelatih asal Brasil itu. 

Persija Jakarta menjamu Persipura Jayapura dalam pertandingan pekan ke-10 Liga 1 2018 di Stadion Pakansari, Cibinong, Jumat (24/5/2018) malam WIB.

Video Populer

Foto Populer