Sukses


Prediksi Madura United Vs Persebaya: Waktunya Bangkit dan Balas Dendam

Bola.com, Pamekasan - Madura United menghadapi tantangan yang tidak mudah untuk bangkit dari keterpurukan. Mereka harus menjamu Persebaya Surabaya pada pekan ke-10 Gojek Liga bersama Bukalapak di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Surabaya, Jumat (25/5/2018).

Tim tuan rumah mengupayakan untuk bisa bangkit di laga bertajuk Derbi Suramadu ini. Mereka meraih hasil minor seusai babak belur kalah 0-6 dari Persipura Jayapura pada pekan kesembilan (19/5/2018).

Namun, Madura United punya modal apik untuk menyongsong laga ini. Mereka belum sekalipun menelan kekalahan saat bertanding di kandang sendiri. Bahkan, skuat asuhan Milomir Seslija itu selalu menang dalam empat laga kandang di Liga 1 2018.

Belum lagi, Madura United bisa tampil dengan kekuatan penuh. Fabiano Beltrame dan Beny Wahyudi, yang sebelumnya absen karena akumulasi kartu, sudah bisa diturunkan. Lalu, gelandang Raphael Maitimo juga berangsur pulih dari cedera.

"Kami akan melakukan semuanya bersama-sama. Kami sudah siap bertarung di laga ini. Dukungan dari masyarakat Madura akan sangat penting untuk memompa semangat pemain," kata Milomir Seslija.

Sementara Persebaya datang dengan modal yang lebih mentereng. Mereka unggul head to head dalam pertemuan dengan Madura United. Total, sudah dua kali kedua tim bertarung di lapangan.

Semuanya berlangsung selama pramusim lalu, Piala Presiden 2018 dan Piala Gubernur Kaltim II 2018. Hasilnya, Bajul Ijo selalu berhasil menaklukkan klub tetangga itu.

 

 

2 dari 4 halaman

Bidik 3 Poin

Pertama, Persebaya berhasil unggul 1-0 atas Madura United dalam fase grup Piala Presiden (28/1/2018). Lalu, mereka kembali menang dalam fase grup Piala Gubernur Piala Gubernur Kaltim (24/2/2018).

"Kami sudah siap, kami akan lebih fokus untuk apa yang kami lakukan kami akan lebih waspada dan berusaha untuk bermain bagus. Kami juga sudah latihan rutin di satu minggu," ujar Angel Alfredo Vera, pelatih Persebaya.

Persebaya saat sesi latihan. (Bola.com/Aditya Wany)

Meski datang dengan status sebagai tamu, Alfredo tidak ingin setengah-setengah dalam melakoni laga ini. Pelatih asal Argentina itu tetap memasang target mencuri poin penuh.

"Kami selalu berusaha tampil penuh seperti biasanya. Dan, yang terpenting bagi kami adalah mendapatkan tiga poin karena itu bagus untuk peringkat di klasemen," imbuh arsitek berusia 45 tahun itu.

Hanya, Persebaya tidak bisa menurunkan skuat terbaik di pertandingan ini. Beberapa pemain seperti Ruben Sanadi, Otavio Dutra, Rachmat Irianto, dan Nelson Alom masih dibekap cedera.

3 dari 4 halaman

Rekor Pelatih

Kedua pelatih dari masing-masing tim pernah berhadapan sebelum menangani Madura United dan Persebaya. Hal itu terjadi dalam TSC 2016.

Saat itu, Milo masih menangani Arema, sementara Alfredo menjadi pelatih di Persipura Jayapura. Pertemuan keduanya terjadi sekali, pada 24 Oktober 2016 di Stadion Mandala, Jayapura.

Pelatih Madura United, Milomir Seslija mengangkat tangan usai mengalahkan Persija pada lanjutan Go-Jek Liga 1 Indonesia 2018 bersama Bukalapak di Stadion GBK Jakarta, Sabtu (12/5). Madura United unggul 2-0. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Hasilnya, Persipura di bawah asuhan Alfredo unggul 2-0 atas Arema yang dilatih Milo. Kedua pelatih ini bisa dibilang menjadi dua pelatih terbaik di kompetisi tersebut.

Sebab, Alfredo berhasil membawa Persipura menjuarai TSC 2016, sedangkan Milo membawa Arema finis satu peringkat di bawah Persipura alias posisi runner-up klasemen akhir.

Jika menilik pada komposisi tim, beberapa pemain juga termasuk asuhan masing-masing pelatih saat itu. Nama-nama seperti Beny Wahyudi dan Raphael Maitimo yang dulunya bagian dari skuat Arema, sekarang ada di Madura United.

Lalu, di Persebaya saat ini pun juga terdapat beberapa eks pemain Persipura yang menjuara TSC 2016. Sebut saja Nelson Alom, Ricky Kayame, Ruben Sanadi, Osvaldo Haay, Izaac Wanggai, dan Feri Pahabol.

4 dari 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Prakiraan Susunan Pemain

Madura United (4-3-3): Hery Prasetyo (kiper); Beny Wahyudi, Fabiano Beltrame, Fachrudin Aryanto, Andik Rendik Rama (belakang), Nuriddin Davronov, Slamet Nurcahyo, Zah Rahan Krangar (tengah); Raphael Maitimo, Beto de Paula, Bayu Gatra (depan)

Pelatih: Milomir Seslija

Persebaya Surabaya (4-3-3): Miswar Saputra (kiper); Abu Rizal Maulana, Mokhamad Syaifudin, Fandry Imbiri, M. Irvan Febrianto (belakang); Misbakus Solikin, Rendi Irwan, Robertino Pugliara (tengah); Feri Pahabol, David da Silva, Osvaldo Haay

Pelatih: Angel Alfredo Vera

Video Populer

Foto Populer