Sukses


Prediksi Perseru Vs Sriwijaya FC: Ujian Lini Serang Rahmad Darmawan

Bola.com, Malang - Sriwijaya FC tak mau meremehkan Perseru Serui pada duel pekan ke-11 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Minggu (27/5/2018) malam di Stadion Gajayana, Malang.

Kedua tim berselisih cukup jauh di posisi klasemen. Saat ini Laskar Wong Kito berada di peringkat kelima klasemen sementara, sedangkan Perseru Serui masih terbenam di zona degradasi, yakni peringkat 16.

Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan menilai posisi di klasemen tak bisa menjadi acuan. Justru, Perseru dinilai akan menjadi ancaman serius walau bermain di kandang kedua di Malang.

"Peringkat di klasemen sementara bisa menipu dan jangan dijadikan patokan, Perseru sangat tangguh di beberapa aspek. Materi pemainnya juga tidak bisa dianggap remeh, mereka juga hampir semuanya punya kecepatan," kata Rahmad Darmawan.

Selain itu, RD juga meminta anak asuhnya untuk melihat fakta bahwa hingga pekan 10 ini, Perseru merupakan tim dengan catatan kebobolan paling sedikit. Tim Cenderawasih Oranye itu hanya kemasukan 5 gol.

"Perseru tim yang cukup unik, mereka selalu merepotkan tim lawan manapun. Saat menang mereka meraihnya dengan skor tipis, begitu juga ketika kalah tidak pernah dengan selisih lebih dari 1 gol. Artinya mereka punya kekuatan yang berimbang dengan tim-tim lainnya di Liga 1," bebernya.

 

 

2 dari 3 halaman

Pengalaman Pertama

Pelatih Perseru Serui, Putu Gede menyebut timnya punya modal yang positif setelah meraih kemenangan atas PS Tira. Perseru pun tak gentar menghadapi Sriwijaya FC yang dinilai memiliki banyak pemain berpengalaman.

"Kami terus belajar, kemenangan atas PS Tira kemarin karena pemain mau belajar dari kekalahan pertama melawan Barito Putera yang dimainkan di Malang. Melawan SFC laga akan lebih berat karena mereka dihuni oleh banyak pemain bertabur bintang dan ini pengalaman pertama saya menghadapi mereka, tetapi kami akan tampil maksimal," ujarnya.

Mantan pemain Timnas Indonesia ini pun memuji SFC sebagai tim yang tangguh di semua sektor.

"Mungkin hanya penjaga gawang SFC saja yang belum bikin gol. Perseru melawan SFC pasti menarik, karena kami yang disebut tim dengan pertahanan terbaik akan melawan tim dengan jumlah pemain terbanyak untuk urusan bikin gol. Kesiapan pemain akan sangat menentukan nantinya," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Perseru Serui (4-3-3): S Reimas, D Monim, K Yamasitha, H Isir, T Ayomi, Arthur Bonai, Ronaldo Mesidu, M Suruan, Djamel Boerstra, Yohanis Nabar, Silvio Escobar

Pelatih: Putu Gede

SFC (4-3-3): Teja Paku Alam, Marco Meraudje, Hamka Hamzah, Mohamadou Ndiaye, Alfin Tuasalamony, Zulfiandi, Makan Konate, Adam Alis, Esteban Viscarra, Manucechr Dzalilov, Alberto Goncalves

Pelatih: Rahmad Darmawan

Video Populer

Foto Populer