Sukses


Jafri Sastra Senang Persis Jaga Atmosfer Kompetisi

Bola.com, Solo - Persis Solo meraih hasil apik dalam uji coba perdana di bulan puasa. Tim berjulukan Laskar Sambernyawa itu menghajar Timnas Indonesia U-19, 3-0 dalam laga di Stadion Manahan, Solo, Senin (28/5/2018) malam.

Pelatih Persis, Jafri Sastra, cukup puas dengan performa yang ditunjukkan para pemain. Dirinya tak melihat kemenangan besar timnya, namun kualitas permainan yang tetap terjaga.

"Saya senang karena atmosfer kompetisi anak-anak masih terjaga selama jeda bulan puasa. Kerja sama antarpemain masih terlihat dan ini yang saya harapkan," kata Jafri Sastra.

Melawan Timnas U-19, juru taktik asal Payakumbuh itu merotasi susunan pemain. Beberapa personel yang jarang tampil di kompetisi Liga 2 2018 diturunkan sejak menit awal, seperti Ade Candra Sena (kiper), Absor Fauzi (stoper), Aulia Burhanudin (gelandang), dan dua winger Arif Yanggi dan Chandra Waskito.

Hampir sepanjang dua babak, Persis memang tampil lebih baik dan efektif dalam memanfaatkan kesempatan. Meski permainan dikontrol penuh Timnas U-19, namun anak-anak Solo mampu tampil lebih tenang dan terbukti bisa mencetak tiga gol kemenangan lewat Tri Handoko, Johan Yoga Utama, dan bunuh diri Nurhidayat Haris.

"Saya melihatnya anak-anak percaya diri melawan pemain-pemain muda, sehingga mereka enjoy di lapangan. Namun, apapun kami juga belajar dari Timnas U-19 kualitas individu pemain sangat bagus," ujar dia.

Persis masih membutuhkan satu uji coba selama bulan puasa. Beberapa klub dibidik jadi lawan tanding, salah satunya Persibo Bojonegoro dan PSS Sleman.

Video Populer

Foto Populer