Sukses


3 Pilar PSIS Absen Saat Tantang Arema FC

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang dalam kondisi pincang saat menantang Arema FC pada lanjutan Gojek Liga 1 di Stadion Gajayana Malang, Jumat (1/6/2018). Tiga pemain pilar dipastikan absen pada lawatan ke Malang karena akumulasi kartu kuning.

Ketiganya adalah stopper sekaligus kapten tim Haudi Abdillah, bek sayap Frendi Syahputra, dan striker asal Brasil, Bruno Silva. Ketiganya selama ini menjadi langganan starter, terutama Haudi dan Bruno yang tak tergantikan hingga pekan ke-11.

"Kami selalu menekankan kepada pemain jika tidak ada istilah cadangan atau pelapis. Hanya masalah kesempatan saja yang memang belum didapatkan untuk tampil," kata manajer PSIS, Setyo Agung Nugroho, kepada Bola.com, Rabu (30/5/2018).

Pelatih Vincenzo Alberto Annese, membawa para pemain muda seperti M Rio Saputro, Akbar Riansyah, dan Albi Lanju Pamungkas untuk mengganti ketiga pemain yang absen. Dari ketiganya, baru Rio yang sudah mendapat kesempatan bermain saat melawan Persija Jakarta.

"Persaingan di tim ini cukup kompetitif untuk memperebutkan satu posisi. Selama ini coach hanya membawa pemain yang benar-benar siap. Sehingga mereka memiliki peluang yang sama untuk diturunkan," tegasnya.

PSIS memilih berangkat lebih dini ke Kota Apel, Selasa (29/5/2018) pagi atau beberapa jam setelah duel melawan Mitra Kukar di Stadion Moch Soebroto, Magelang. Setyo menyebut keputusan itu diambil agar waktu persiapan tim lebih efektif selama di Malang.

"Benar setelah pertandingan, paginya kami langsung ke Yogyakarta dan berlanjut ke Malang. Daripada balik Semarang dulu justru tidak efektif. Lebih baik kami persiapan di Malang saja," kata mantan Direktur Teknik PSIS Semarang tersebut. 

 

2 dari 2 halaman

Daftar Pemain PSIS yang Dibawa ke Malang

Kiper: Jandia Eka Putra, Aji Bayu Putra

Belakang: Safrudin Tahar, Gilang Ginarsa, Rio Saputra, Petar Planic, Fauzan Fajri, Akbar Riansyah

Tengah: Muhammad Yunus, Bayu Nugroho, Ibrahim Conteh, Hafit Ibrahim, Melcior Leideker Majefat, Gustur Cahyo Putro

Depan: Komarodin, Hari nur Yulianto, Aldaier Makatindu, Albi Lanju Pamungkas.

Video Populer

Foto Populer