Sukses


Bertanding Saat Puasa, Timnas Indonesia U-23 Pantang Cari Alasan

Jakarta Timnas Indonesia U-23 harus melakoni laga uji coba di tengah bulan Ramadan. Namun, hal tersebut tak akan dijadikan alasan bagi tim besutan Luis Milla untuk bermain tanpa performa terbaik.

Rencananya, Timnas U-23 dijadwalkan melakoni dua laga uji coba melawan Thailand. Pertama adalah bertanding di Stadion PTIK, Kamis (30/5/2018). Lalu, keduanya akan kembali bentrok di Stadion Pakansari, Cibinong, Minggu (3/6/2018).

Dua laga tersebut masih dalam periode di mana umat Muslim tengah menjalani ibadah puasa. Artinya, sebagian besar pemain Timnas Indonesia U-23 juga berpuasa. Namun, hal itu tak jadi penghalang bagi Luis Milla dalam ajang persiapan melawan Thailand.

Apalagi, ini juga bukan kali pertama Timnas Indonesia U-23 memiliki agenda di tengah bulan Ramadan. Tahun 2017, ada dua laga uji coba yang dijalani tepat saat Ramadan, yakni saat Kamboja dan Puerto Rico pada Juni 2017.

"Bagi saya, ini bukan kali pertama. Ramadan tahun kemarin kami main lawan Kamboja. Di sinilah orang seperti Bima Sakti, Papi (Syarif Alwi, dokter tim), mereka orang yang dekat dengan anak-anak," ujar Milla di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (30/5/2018).

"Saya bertanya kepada mereka untuk melakukan pendekatan selama Ramadan. Program latihan tidak akan menganggu puasa anak-anak dan tidak menganggu persiapan tim," Milla menambahkan.

2 dari 3 halaman

Siap Berikan yang Terbaik

Selain itu, para pemain yang menjalani ibadah puasa juga sudah terbiasa berlatih dan bertanding saat Ramadan. Itu karena agenda Go-Jek Liga 1 bersama BukaLapak tetap berjalan selama Ramadan. Jadi, mereka tak akan kesulitan jika bicara adaptasi.

Ricky Fajrin, bek Timnas Indonesia U-23 dan Bali United, juga menegaskan bahwa puasa tak akan jadi alasan para pemain untuk tidak mengeluarkan kemampuan terbaik.

"Kita semua tahu pertandingan melawan Thailand digelar di bulan Ramadan. Apalagi klub saat ini sedang padat-padatnya. Tapi ini bukan sebuah alasan untuk tidak memberikan yang terbaik buat Indonesia," papar Fajrin.

3 dari 3 halaman

Jadwal Timnas Indonesia U-23

Kamis, 31 Mei 2018

Timnas Indonesia U-23 Vs Thailand

Stadion PTIK, Jakarta Selatan

Minggu, 3 Juni 2018

Timnas Indonesia U-23 Vs Thailand

Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor

 

Sumber: www.liputan6.com

Video Populer

Foto Populer