Sukses


Prediksi Persib Vs Bhayangkara FC: Demi Zona Papan Atas

Bola.com, Bandung - Persib Bandung akan menjamu Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, pada pekan ke-12 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Kamis malam (31/5/2018).

Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya mengaku pasukannya sudah siap tempur meski tanpa beberapa pemain andalan, seperti Ezechiel N'douassel, Victor Igbonefo, Supardi Nasir, dan Febri Hariyadi.

"Tim dalam keadaan siap untuk pertandingan nanti, apalagi kami punya waktu untuk membuat skema latihan setelah beberapa pemain kami absen bermain," ujar Yaya.

Yaya mengungkap Persib menargetkan dalam laga kandang ini bisa menang dan meraih tiga poin. Laga melawan Bhayangkara FC, disebut Yaya menjadi momentum buat pasukannya untuk menaikkan di posisi klasemen sementara.

Saat ini Persib ada di posisi ketujuh dengan poin 15. Tambahan tiga angka bisa mendongkrak ke zona papan atas.

"Apapun kondisinya, Insya Allah kami memiliki tekad dan motivasi untuk memberikan yang terbaik. Bobotoh juga pasti memberikan support dengan bisa hadir dipertandingan nanti," tutur Yaya.

Yaya tidak terlalu ambil pusing dengan absennya lima pemain, pasalnya, tim pelatih sejak Piala Presiden 2018 sudah berusaha memberikan kepercayaan kepada setiap pemain.

Namun, yang pasti, tidak adanya Ezechiel N'douassel di lini depan jelas akan memberi kesan berbeda pada Persib.

"Kami pun tidak bisa memaksakan Muchlis Hadi atau Airlangga Sucipto bermain seperti gaya Ezechiel, tapi bagaimana kami membuat satu tim itu tetap ada dalam satu kesatuan," jelas Yaya.

Yaya menegaskan Persib tetap harus waspada menghadapi tim jawara Liga 1 musim lalu. "Kami tahu Bhayangkara juara liga musim lalu dan dihuni pemain asing terbaik di liga musim lalu, kami juga sangat respect karena di sana juga ada mantan pemain kami (Vladimir Vujovic)," ujar Yaya.

 

2 dari 3 halaman

Beban di Persib

Di sisi lain, pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, memastikan tim asuhannya tidak memiliki beban yang tinggi menghadapi Persib, meski tim berjulukan The Guardian itu membawa status sebagai juara musim 2017.

Sebaliknya, beban itu akan dirasakan Maung Bandung karena laga tersebut digelar di Stadion GBLA Sehingga mau tak mau, sebagai tuan rumah, Persib wajib mendapatkan kemenangan.

"Di musim ini kami datang sebagai juara bertahan dan seperti membawa beban kepada pemain. Tapi, kami datang ke Bandung, beban itu berkurang karena ekspektasi orang menilai Persib akan dapat tiga poin," kata Simon.

"Jadi, kami mungkin lebih bisa bermain dengan cara yang kami inginkan dan semoga saja besok dapat hasil yang terbaik, yang lebih bagus, karena saya juga tidak sabar bermain di hadapan puluhan ribu fans Persib yang selalu hadir di tiap pertandingan," imbuh Simon.

Suasana latihan Persib Bandung jelang laga kontra Bali United pada lanjutan Liga 1 2018. (Bola.com/Erwin Snaz)

Namun pelatih asal Skotlandia itu menyadari tidak mudah mengalahkan Persib di depan pendukung mereka. Terlebih, sejauh ini timnya juga dalam kondisi yang tidak sebaik musim sebelumnya. Terbukti, Bhayangkara FC sekarang berada di peringkat ke-15 dengan perolehan 13 poin dari 11 pertandingan yang telah dilakoni.

"Persib memang kehilangan beberapa pemain, tapi kami juga sama, kehilangan Awan Setho, Putu Gede, dan Hargianto yang dipanggil Timnas U-23. Dan kami berstatus juara, pasti setiap tim dalam menghadapi Bhayangkara akan mengeluarkan, tidak hanya 100 persen tapi 110 persen," katanya.

Simon mencontohkan, saat timnya menghadapi Arema di Malang. Tim berjulukan Singo Edan itu mampu tampil baik sehingga mengalahkan timnya dengan skor telak 0-4.

Simon berharap di laga melawan Persib, pemainnya bisa mengerahkan kemampuan terbaik.

"Semoga, kami menampilkan sepak bola terbaik. Kami ingin memainkan sepak bola sesuai karakter kami. Semoga taktik yang diterapkan bisa berhasil dan kami mendapatkan tiga poin untuk dibawa pulang," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Prakiraan Susunan Pemain

Persib Bandung (4-4-2): M. Natshir (Kiper); Henhen Herdiana, Bojan Malisic, Wildansyah, Ardi Idrus; Dedi Kusnandar, Hariono, Oh In-kyun, Ghozali Siregar; Airlangga Sucipto, Jonathan Bauman (Depan)

Pelatih: Mario Gomez

Bhayangkara FC (4-3-3): Wahyu Tri Nugroho (Kiper); Alsan Putra, Jajang Mulyana, Vladimir Vujovic, Muhammad Fatchu Rochman (Belakang); Vendry Mofu, Paulo Sergio, Lee Yoo-jun (Tengah); Wahyu Suboseto, Dendy Sulistyawan, Nikola Komazec (Depan)

Pelatih: Simon McMenemy

Video Populer

Foto Populer