Sukses


Madura United Istirahatkan Milomir Seslija

Bola.com, Madura - Madura United mengumumkan telah mengistirahatkan Milomir Seslija dari jabatan pelatih kepala. Keputusan itu diambil manajemen Madura United sesuai hasil evaluasi dalam beberapa laga terakhir.

Klub asal Pulau Garam itu meraih hasil negatif di tiga laga beruntun. Mereka tidak pernah menang dengan hanya sekali imbang dan dua kali kalah.

"Coach Milo akan istirahat sementara karena dia perlu konsentrasi lagi dengan keluarganya yang baru datang dari Bosnia. Di samping itu, kami juga mendapat hasil yang cukup mengecewakan di tiga pertandingan, dengan dua kali kalah dan satu kali imbang," kata Haruna Soemitro, Manajer Madura United, Jumat (1/6/2018).

Jika melihat klasemen sementara, Madura United sebenarnya berada di papan atas. Mereka menghuni peringkat lima klasemen sementara dengan mengemas 17 poin.

Namun, Laskar Sape Kerrab menjadi satu-satunya tim di lima besar yang memiliki selisih gol minus. Sebanyak 18 gol berhasil mereka cetak, namun sudah terdapat 20 gol yang bersarang ke gawang mereka.

Manajemen Madura United tidak ingin mengambil risiko dengan kondisi ini. Mereka ingin penampilan Fachrudin Aryanto dan kawan-kawan bisa konsisten di jalur kemenangan.

"Kalau melihat klasemen kami cukup gugup karena target kita papan atas, agregat gol juga minus dan tidak masuk akal. Kami ingin mendapat suasana yang kembali menggairahkan pemain," imbuh Haruna.

Meski telah mengistirahatkan Milo, Haruna masih belum memberi kepastian status. Sebab, dia belum membuat keputusan apakah akan mempertahankan pelatih asal Bosnia itu atau justru melepasnya.

Untuk sementara, dia akan memberi kesempatan kepada asisten pelatih Djoko Susilo untuk menangani tim selama dua laga ke depan. Tugas Djoko akan dibantu oleh pelatih kiper Hendro Kartiko dan asisten pelatih musim lalu yang kini jadi asisten manajer, Winedy Purwito.

"Milo tetap dalam kontrak Madura United dan kami akan lihat evaluasi ke depan seperti apa tim ini. Kami menunjuk Djoko Susilo sebagai caretaker dan juga tetap ada staf pelatih yang lain, Hendro dan Winedy, sambil menunggu keputusan terbaik," tukas Haruna.

Video Populer

Foto Populer