Sukses


Jacksen Tiago Ungkap Target Barito Putera Sebelum Jeda Lebaran

Bola.com, Bantul - Barito Putera masih menguasai puncak klasemen sementara Gojek Liga 1 2018 bersama Bukapalak. Skuat Laskar Antasari saat ini menempati posisi teratas dengan nilai 20 dari 11 laga.

Meski sedang berada di puncak klasemen sementara, pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago, enggan membebani anak asuhnya. Pelatih asal Brasil itu hanya menargetkan berada di posisi tiga besar sebelum jeda Lebaran.

Barito rencananya akan bertandang ke markas PS Tira di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (4/6/2018), serta menjamu Sriwijaya FC di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, 8 Juni 2018. Selepas itu, kompetisi akan memasuki libur Hari Raya Idul Fitri.

"Dua pertandingan sangat berat. Selain away lawan PS Tira yang ingin bangkit, kami juga menghadapi Sriwijaya FC sebagai salah satu calon juara," ungkap Jacksen F Tiago, Sabtu (2/6/2018).

"Untuk dua pertandingan nanti kami menargetkan bertengger di tiga teratas agar bisa melanjutkan perjuangan ke puncak," lanjutnya.

Posisi Barito Putera di puncak klasemen memang belum sepenuhnya aman. Mereka memiliki poin yang sama dengan PSM Makassar di urutan kedua.

Bahkan anak-anak Banjarmasin hanya berselisih lima poin saja dari Persib Bandung yang berada di posisi ke-10. Jika sampai tergelincir dalam dua pertandingan tersebut, posisi Barito Putera bakal merosot tajam.

Dijamu PS Tira, Jacksen menyebut sang lawan dalam kondisi yang tak bisa diraba setelah pergantian pelatih. Hal itu membuat timnya ekstra waspada akan adanya perubahan permainan yang bakal ditunjukkan Manahati Lestusen dkk.

"Kalau ada pergantian pelatih biasanya juga ada perubahan dalam hal strategi. Kami akan mencari tahu perkembangan mereka dan dianalisis sebelum pertandingan," tegas legenda hidup Persebaya Surabaya itu.

Video Populer

Foto Populer