Sukses


Krisis Pemain Sayap, Persebaya Siapkan Fandi Eko Lawan Persija

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya kehilangan sejumlah pemain sayap saat berjumpa dengan Persija Jakarta pada pekan ke-12 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Terdapat tiga pemain sayap Persebaya akan absen pada laga yang bakal berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (3/6/2018).

Ketiganya adalah Oktafianus Fernando, Osvaldo Haay, dan Irfan Jaya. Oktafianus harus absen karena terkenal akumulasi kartu kuning, sementara Osvaldo dan Irfan membela Timnas Indonesia U-23.

Dengan kondisi itu, hanya tersisa Ferinando Pahabol saja yang menjadi pemain sayap andalan Bajul Ijo. Namun, pelatih Persebaya, Alfredo Vera, menyebutkan bahwa timnya telah menyiapkan opsi lain.

“Saya akan mencoba Fandi Eko Utomo untuk bermain di posisi sayap. Itu sudah dicoba beberapa kali latihan dan juga saat uji coba,” ungkap pelatih asal Argentina tersebut.

Fandi merupakan pemain yang berposisi asli sebagai gelandang serang. Dia sudah dijajal menempati posisi sayap saat Persebaya melakoni uji coba melawan Persebaya U-19, Rabu lalu (30/5/2018).

Sebelumnya, pemain asal Surabaya sebenarnya telah beberapa bermain di luar posisi aslinya. Itu pernah dijalaninya saat masih berseragam Madura United dan Bhayangkara FC.

Di sisi lain, Persebaya sebenarnya punya beberapa pemain yang bisa dipasang sebagai sayap. Mereka adalah Ricky Kayame (striker) dan juga kapten sekaligus gelandang serang lincah, Rendi Irwan.

Video Populer

Foto Populer