Sukses


Jelang Persija Vs Persebaya, Bonek Patuhi Aturan Tak Melintas di Wilayah Solo

Bola.com, Surabaya - Ribuan Bonek Mania dipastikan tidak akan melintasi kota Solo ketika menyerbu Bantul untuk menyaksikan laga Persija kontra Persebaya Surabaya di pekan terakhir Gojek Liga 1 2018 bersama Bukalapak, Minggu (3/6/2018) di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta.

Rombongan bonek yang hendak menyaksikan pertandingan akan melalui jalur alternatif yang bisa menembus Klaten lalu dilanjutkan menuju Yogyakarta.

"Kami sudah kasih rutenya ke semua teman-teman, khususnya mereka yang menggunakan kendaraan pribadi. Kami akan taati aturan yang sudah disepakati bersama," tutur tokoh Bonek Mania, Hasan Tiro yang diamini Dadang Kosasih, tokoh Bonek lainnya.

Bonek Mania harus menempuh jalur alternatif menyusul larangan melewati Kota Solo. Informasi ini diperoleh dari perwakilan bonek yang mengikuti pertemuan dengan Kapolresta Solo, Kombespol Ribut Hari Wibowo, dengan perwakilan suporter Solo, Pasoepati, di Mapolresta Solo, Jumat (1/6/2018) kemarin.

"Dalam pertemuan itu dari pihak Persebaya dihadiri perwakilan manajemen Persebaya, perwakilan Bonek Mania yang berdomisili di Yogyakarta. Dari pertemuan itu menghasilkan kesepakatan tersebut. Maka kami akan hindari ring road," kata Hasan.

Hasan maupun Dadang menyerukan kepada seluruh Bonek Mania yang menggunakan mobil pribadi agar tetap berhati-hati, supaya tidak terjadi hal-hal buruk selama perjalanan.

"Yang harus diingat, kita datang ke Bantul untuk memberikan dukungan pada Persebaya, bukan untuk mencari musuh. Kita ingin datang dengan misi persahabatan dan persaudaraan dengan semua pihak," tutur Dadang.

Video Populer

Foto Populer