Sukses


Bos Persija Segera Berkoordinasi dengan LIB soal Laga Kontra Persebaya

Bola.com, Bantul - Laga Persija Jakarta versus Persebaya Surabaya yang seharusnya digelar pada Minggu (3/6/2018) di Stadion Sultan Agung, Kabupaten Bantul, resmi dibatalkan.

Polda DIY membatalkan pertandingan akibat kericuhan yang melibatkan oknum suporter dari kedua tim sejak Minggu pagi. 

Direktur Persija, Gede Widiade mengatakan pihaknya segera berkoordinasi dengan operator Liga untuk penjadwalan ulang. Soal tempat pertandingan, Persija sudah memiliki opsi.

"Yang penting tempatnya memenuhi syarat digelarnya pertandingan," tambahnya.

Namun, kemungkinan akan ada situasi baru menyusul bentrok antarsuporter ini, yakn sikap dari operator terkait peraturan bagi suporter atau penonton. Belum lagi soal izin kepolisian.

Gede menyesalkan kejadian itu karena sebenarnya laga Persija versus Persebaya bisa menjadi hiburan masyarakat.

"Sepakbola itu hiburan. Saya juga sangat menyesal pertandingan tidak bisa terlaksana di Bantul. Padahal kami niatnya ingin memberikan hiburan kepada masyarakat. Kami sama sekali tidak memikirkan keuntungan atau apapun. Yang penting pertandingan bisa terlaksana. Tapi apa daya situasi di lapangan tidak memungkinkan," katanya.

Gede menegaskan, polisi polisi sudah melakukan berbagai upaya dan tindakan agar pertandingan bisa digelar. Namun, situasi di lapangan tidak memungkinkan, dan akhirnya pertandingan dihentikan.

Pihak Persija juga akan mengganti 1.000 tiket yang sudah didistribusikan di Surabaya. 

"Nyawa lebih penting dari pertandingan malam ini. Jadi kami harap semua pihak bisa menyadari dan menjadikan kejadian ini sebagai pelajaran," harapnya.

Video Populer

Foto Populer