Sukses


Lupakan Kekalahan Memalukan dari Sriwijaya FC, Persela Fokus ke Mitra Kukar

Bola.com, Lamongan - Persela Lamongan mulai mengalihkan fokus ke laga Mitra Kukar pada lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, 11 Juni 2018. Laskar Joko Tingkir tak mau larut dalam kesedihan setelah dipermalukan Sriwijaya FC dengan skor telak 1-5. .

Dua hari pascakekalahan tersebut, Persela langsung menggelar latihan pada Senin (4/6/2018). Kali ini, pelatih kepala Persela Aji Santoso membagi dalam dua kelompok, pemain yang main penuh dan pemain yang tampil hanya beberapa saat melawan Sriwijaya FC.

Pembagian dalam latihan ini dimaksudkan untuk membedakan menu latihan yang harus dilahap para pemain. Untuk pemain yang tampil penuh di laga itu, Aji hanya diberi menu latihan untuk pemulihan kondisi. Sementara, pemain yang merumput hanya separuh laga, mendapatkan latihan taktik menghadapi Mitra Kukar.

"Sengaja saya bedakan karena pemain yang tampil penuh masih dalam kondisi lelah. Jadi pemain yang tampil separuh sudah mulai masuk pada tahap persiapan menghadapi laga kontra Mitra Kukar," papar eks pelatih Timnas U-23 ini.

Setelah kekalahan dari Sriwijaya FC, menurut Aji tak satu pun pemainnya yang masih larut dalam suasana kalut. Secara mental, Wallace Costa Alves dkk juga cukup baik. Seluruh penggawa Persela tampak menikmati jalannya latihan.

Aji mengatakan, para pemainnya memang tak terpukul dengan kekalahan telak itu. Ini karena mayoritas dari skuat tim berjulukan Laskar Joko Tingkir tersebut mengalami keletihan akibat bermain 12 kali.

"Hampir semua pemain inti saya bermain dalam 12 laga penuh. Kalau mereka akhirnya tampil di bawah performa lawan Sriwijaya FC, saya memaklumi. Para pemain pun menyadari bahwa ada saatnya mereka tampil di bawah performa terbaiknya," jelas pelatih asal Malang ini.

Aji pun yakin para pemainnya kembali dalam kondisi siap tempur menghadapi Mitra Kukar. Apalagi hingga sekarang, tak satu pun pemainnya yang dibekap cedera.

Artinya, Persela bisa tampil dengan kekuatan penuh ketika bentrok dengan Mitra Kukar."Anak-anak siap kembali bermain maksimal seperti empat laga sebelum duel lawan Sriwijaya," kata Aji.

Video Populer

Foto Populer