Sukses


Robert Alberts Bangga PSM Meraih Poin di Markas Persipura

Bola.com, Jayapura - PSM Makassar menahan Persipura Jayapura dengan skor 1-1 pada pekan ke-12 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Mandala, Jayapura, Senin (4/6/2016).

Pelatih PSM, Robert Alberts, langsung mengumbar komentar seusai pertandingan.

"Saya bangga dengan mental dan militansi yang diperlihatkan pemain pada pertandingan tadi. Kami sudah memberi bukti dengan mendapatkan poin dari Persipura yang selalu menang di kandang musim ini," ujar Robert.

Robert mengakui, memang tak mudah mengimbangi permainan Persipura. Terutama pada 20 menit terakhir. Di mata arsitek tim asal Belanda ini, pergantian pemain yang dilakukan Persipura sangat efektif dan menambah kekuatan tim mutiara hitam.

Dia merujuk masuknya dua pemain senior, Emmanuel Wanggai dan Boaz Solossa, sangat berpengaruh pada permainan Persipura.

"Mereka tampil lebih baik setelah Wanggai dan Boaz masuk. Kami pun terpaksa harus bertahan. Jadi, saya tidak sependapat kami bertahan karena stamina menurun," jelas Robert.

Secara khusus, Robert memuji penampilan bek Abdul Rahman yang dinilainya tampil baik di Stadion Mandala. Mantan pemain Persib Bandung dan Bali United ini bermain disiplin menjaga daerahnya dari serbuan lawan.

Puncaknya, Rahman jadi pencetak gol penyeimbang PSM lewat sundulan kerasnya yang tak mau dijangkau Dede Sulaiman, kiper Persipura.

Rahman mengaku bangga bisa mencetak gol dan menyelamatkan PSM dari kekalahan. "Saya bersyukur PSM bisa meraih poin di kandang tim kuat seperti Persipura," pungkas Rahman mengakhiri pembicaraan.

Saksikan Duel Egy M. Vikri vs Gunawan Dwi di Rexona Men Soccer Stars Challenge!

Video Populer

Foto Populer