Sukses


3 Pemain Terbaik Pekan Ke-12 Liga 1 2018

Bola.com, Jakarta - Pekan ke-12 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak berakhir dengan enam tim meraih kemenangan dan satu pertandingan harus batal digelar. Dalam pekan ke-12 Liga 1 2018 ini, Bola.com kembali memilih tiga pemain terbaik. Satu di antaranya terpilih karena sikap luar biasa di lapangan sepanjang pertandingan.

Kemenangan tipis Bhayangkara FC atas Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kamis (31/5/2018), menjadi pembuka pekan ke-12 Liga 1 2018. Kemenangan 1-0 yang diraih Bhayangkara FC itu membuat tim asuhan Simon McMenemy itu menjadi satu-satunya tim tamu yang berhasil meraih tiga poin di pekan ke-12.

Sementara itu, lima tim tuan rumah meraih kemenangan, mulai dari Borneo FC yang menang 3-1 atas PSMS Medan, Arema FC yang menang tipis 1-0 atas PSIS Semarang, Mitra Kukar yang menang 2-0 atas Perseru Serui, Sriwijaya FC yang menang telak 5-1 atas Persela Lamongan, dan PS Tira yang menang tipis 1-0 atas Barito Putera.

Madura United bermain imbang 2-2 dengan Bali United, sementara Persipura Jayapura tertahan 1-1 oleh PSM Makassar di Stadion Mandala yang mencoreng tren kemenangan 100 persen di laga kandang.

Sementara itu, satu laga yang mempertemukan Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya di Stadion Sultan Agung Bantul harus batal digelar lantaran bentrok suporter di luar stadion beberapa jam sebelum kick-off.

Dari delapan pertandingan yang digelar pada pekan ke-12 Liga 1 2018, tercipta 21 gol. Bola.com pun memilih tiga pemain terbaik untuk pekan ke-12 yang memberikan kontribusi luar biasa bagi tim dalam sepanjang pertandingan.

2 dari 4 halaman

Srdan Lopicic

Gelandang Borneo FC asal Montenegro ini memainkan peran yang sangat penting dalam kemenangan 3-1 yang diraih tim berjulukan Pesut Etam itu saat menjamu PSMS Medan di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (1/6/2018). Bermain di belakang striker dalam formasi 4-2-3-1, Srdan Lopicic sukses memaksimalkan perannya dengan sangat baik.

Lopicic membuka keunggulan Borneo FC pada menit ke-27 dengan tembakan keras dan akurat dari eksekusi tendangan bebas. Pemain berusia 34 tahun itu mengarahkan bola ke sudut bawah tiang jauh PSMS dan tak mampu dijangkau oleh kiper Dhika Bhayangkara.

Setelah Borneo FC unggul 2-0 hingga babak pertama berakhir berkat gol Ambrizal Umanailo, Srdan Lopicic menambah keunggulan tim berjulukan Pesut Etam itu menjadi 3-0 berkat gol sontekan yang dicetaknya pada menit ke-54. Lopicic dengan mudah meneruskan bola tendangan Diego Michiels untuk kembali mengoyak jala gawang PSMS.

Borneo FC akhirnya meraih kemenangan 3-1 dalam pertandingan tersebut. PSMS Medan berhasil memperkecil ketertinggalan melalui gol yang dicetak Frets Butuan pada menit ke-77.

3 dari 4 halaman

Mahamadou N'Diaye

Bek Sriwijaya FC asal Senegal ini layak berada di jajaran pemain terbaik pekan ke-12 Liga 1 2018 berkat dua gol yang dicetaknya dalam kemenangan telak 5-1 yang diraih Laskar Wong Kito saat menjamu Persela Lamongan.

Mahamadou N'Diaye membuka pesta gol Sriwijaya FC pada menit ke-27 setelah menanduk bola yang berasal dari sepak pojok Yu Hyun-koo. Mendapatkan pengawalan ketat dari pemain bertahan Persela berpostur besar, Wallace Costa, N'Diaye berhasil memenangi duel untuk mendapatkan bola dan membawa Sriwijaya FC unggul 1-0.

Saat Sriwijaya FC sudah unggul 3-0 dan pertandingan sudah memasuki menit ke-53, skema serupa dengan gol pertama terjadi dan membuat N'Diaye menuliskan namanya di papan skor untuk kedua kalinya dalam pertandingan tersebut.

Berawal dari tendangan bebas yang dilepaskan Makan Konate dari sisi kanan, N'Diaye menyongsong bola dan mengejutkan Wallace yang akan menghalau umpan silang tersebut. Tandukan pemain asal Senegal itu pun tak berhasil dihalau oleh Dwi Kuswanto dan Sriwijaya FC pun unggul 4-0.

4 dari 4 halaman

Abdul Rahman

Pemain terakhir yang layak mendapatkan predikat terbaik di pekan ke-12 Liga 1 2018 adalah Abdul Rahman Sulaeman. Pemain bertahan yang kini memperkuat PSM Makassar ini memperlihatkan penampilan dan sikap terpuji saat timnya menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Jayapura, Senin (4/6/2018).

Sikap terpuji Abdul Rahman terlihat saat ia menolong penyernag Persipura, Hilton Moreira, yang terkapar setelah berbenturan dengan kiper PSM, Rivki Mokodompit. Abdul Rahman Sulaeman yang berada di dekat lokasi kejadian langsung menghampiri Hilton. Bek berusia 30 tahun itu langsung mengambil inisiatif untuk membuka mulut Hilton dan menarik lidahnya keluar.

Setelah itu, bomber asal Brasil itu akhirnya sadarkan diri sembari di bawa ke pinggir lapangan oleh tim medis. Nyawa Hilton berhasil diselamatkan dan sang pemain pun melanjutkan pertandingan.

Abdul Rahman tak hanya menyelamatkan pemain lawan dari kondisi darurat. Namun, pemain berusia 30 tahun itu juga menyelamatkan timnya dari kekalahan. Saat PSM tertinggal 0-1 lewat gol Marcel Sacramento pada menit ke-82, Abdul Rahman berhasil mencetak gol penyeimbang pada menit ke-87 dan memastikan PSM membawa pulang satu poin dari Jayapura.

Video Populer

Foto Populer