Sukses


Sempat Turun Melawan Bali United, Raphael Maitimo Masih Belum Fit

Bola.com, Bangkalan - Gelandang Madura United, Raphael Maitimo, sempat diturunkan saat Madura United menjamu Bali United. Namun, pemain 34 tahun itu hanya tampil selama sembilan menit dalam laga yang digelar di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan (3/6/2018) itu.

Maitimo masuk pada menit ke-85 menggantikan Alfath Faathier. Dia diharapkan bisa menambah daya gedor Laskar Sape Kerrab karena saat itu skor 2-2 dan Madura United butuh kemenangan.

Dengan menit bermain yang minim, tak banyak pula yang bisa dilakukan eks Persija Jakarta, Arema, dan Persib Bandung itu. Pertandingan berakhir dengan skor 2-2. Maitimo mengakui dirinya belum dalam kondisi 100 persen sembuh dari cedera.

"Masih kurang fit, tetapi karena saya dipercaya pelatih untuk bermain, saya harus profesional. Kondisi saya juga menurun karena sudah cukup lama tidak bermain," ungkap pemain naturalisasi itu.

Maitimo mendapat cedera engkel kiri setelah melawan Persibo Bojonegoro di laga Piala Indonesia 2018 (8/5/2018). Dia sempat absen dalam empat pertandigan di Liga 1 2018.

"Selama ini, saya harus terus terus di Surabaya dan menjalani program bersama fisioterapi klub juga. Bagus buat saya karena bisa kembali bertanding," imbuh pemain berdarah Belanda itu.

Meski demikian, dia mensyukuri kesempatan yang telah didapatnya untuk kembali bermain. Sebab, hal itu bisa kembali membuatnya beradaptasi dengan situasi pertandingan untuk laga berikutnya.

Pelatih interim Madura United, Djoko Susilo, menyebutkan dirinya memang sengaja menurunkan Maitimo di babak kedua. Kondisi kebugarannya yang belum 100 persen, sangat tidak mungkin diturunkan sejak menit pertama.

"Dia masih belum fit jadi memang belum bisa tampil penuh 90 menit. Pelan-pelan nanti dia harus kembali dengan suasana pertandingan. Dia perlu proses adaptasi," kata Djoko.

Video Populer

Foto Populer