Sukses


Hilton Moreira Beberkan Kronologis saat Dirinya Pingsan di Lapangan

Jakarta Nasib kurang menguntungkan dirasakan Hilton Moreira. Namun,beruntung pertolongan tim medis membuat nyawa pemain Persipura Jayapura tersebut masih terselamatkan.

Kejadian ini terjadi saat Persipura menghadapi PSM Makassar pada pekan ke-12 Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak, Senin (4/6/2018), Hilton berbenturan dengan kiper lawan. Peristiwa tersebut membuatnya tidak sadarkan diri.

Dengan cepat, kiper PSM, Rivky Mokodompit meminta tim medis untuk segera masuk ke dalam lapangan. Bek PSM lainnya yang berada di dekat Hilton, Abdul Rahman Sulaeman membuka mulut sang pemain untuk menarik lidahnya keluar.

Sempat dilarikan ke ambulans, Hilton Moreira tiba-tiba bangkit. Skuat Persipura dan PSM sempat khawatir dengan kondisi Hilton. Begitu juga penonton.

"Aku kena pukul sama kiper (PSM), dan tidak sadar. Tapi, aku cepat sadar kembali," ujar Hilton lewat pesan singkat kepada Liputan6.com, Selasa (5/6/2018).

2 dari 3 halaman

Bantuan Tim Medis

Hilton mengaku tidak mengetahui tim medis telah datang membantunya. Saat sadar, dirinya hanya tahu mulutnya tengah dipasang alat bantu oksigen.

"Ya, tim medis cepat bantu. Saya tidak tahu (apa yang dilakukan tim medis). Pas aku sudah sadar, aku dibantu dengan alat oksigen. Sebelum aku sadar, aku tidak tahu apa yang mereka (tim medis) lakukan," imbuh pemain berusia 37 tahun tersebut.

3 dari 3 halaman

Lidah Tertelan

Kejadian lidah tertelan biasa disebut sebagai tongue swallow. Beberapa pemain sepak bola pernah mengalaminya. Sebut saja Fernando Torres dan John Terry.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

 

Sumber: www.liputan6.com

Selebrasi Juara Liga 1 2018 Persija Jakarta

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer