Sukses


Dipermalukan Persib, Bek Muda PSMS Berujar Masih Kelelahan

Bola.com, Medan - PSMS Medan tak berkutik ketika menjamu Persib Bandung di Stadion Teladan, Medan, Selasa malam (5/6/2018). Tim berjulukan Ayam Kinantan itu takluk tiga gol tanpa balas pada laga pekan ke-13 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak.

Pelatih PSMS, Djadjang Nurdjaman, menyebut pemainnya tampil di bawah standar. Pernyataan sang pelatih dibenarkan bek muda PSMS, Firza Andika, sekaligus menanggapi kekalahan dari Maung Bandung.

"Kami memang bermain buruk dalam pertandingan ini. Kami, seluruh pemain, meminta maaaf kepada seluruh masyarakat Medan karena tidak bisa memberi kemenangan," ungkap Firza.

Pemain berusia 19 tahun itu mengakui tidak dalam kondisi fit karena masih kelelahan. Seperti diketahui, Firza baru saja pulang dari agenda pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 di Yogyakarta.

Tak hanya program latihan dengan intensitas tinggi, pemain jebolan Akademi Semen Padang itu juga diturunkan dalam dua uji coba Timnas U-19, masing-masing melawan Persis Solo dan PSS Sleman.

"Setelah TC kemarin, kondisi saya memang masih kelelahan. Itu jadi salah satu alasan tidak bisa tampil maksimal di laga ini dan memang bermain buruk," katanya.

Djadjang tak menampik stamina pemain terkuras karena jadwal padat di bulan puasa. PSMS dijamu Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (1/6/2018). Hal itu berarti, runner-up Liga 2 2017 itu hanya memiliki waktu dua hari untuk beristirahat.

Belum lagi permain harus menempuh perjalanan tiga jam perjalanan via darat dari Samarinda ke Balikpapan. Kemudian dua jam perjalanan via udara menuju Jakarta. Setelah tiba di Jakarta, Legimin Raharjo dkk. harus menempuh dua jam lagi melalui jalur udara menuju Medan.

"Secara kebugaran fisik, memang sangat berpengaruh pada permainan kami," ucap pelatih PSMS yang akrab disapa Djanur itu.

Video Populer

Foto Populer