Sukses


Airlangga Hartarto Bandingkan Kelebihan PSMS dan Persib

Jakarta PSMS Medan berhadapan dengan Persib Bandung pada pertandingan pekan ke-13 Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak di

Stadion Teladan, Selasa (5/6/2018). Pada kesempatan ini, Menteri Perindustrian Republik Indonesia (RI), Airlangga Hartarto menjadi komentator laga yang ditayangkan langsung Indosiar ini

Airlangga tidak sendiri. Partai ini turut dipandu presenter Valentino Simanjuntak dan mantan pemain timnas Ponaryo Astaman.

Airlangga menyebut kedua tim memiliki kelebihan dalam hal endurance. Yang berarti, kemampuan kedua skuat, baik PSMS dan Persib untuk bertanding dalam 90 menit penuh.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Partai Golkar ini juga menilai Persib lebih diuntungkan karena baru bertanding 10 kali. Adapun, PSMS telah bermain sebanyak 12 kali.

"Persib saat ini memiliki dua pertandingan lebih sedikit dari PSMS. Dalam setiap olahraga, endurance itu sangat penting. Di situ membedakan siapa klub yang akan juara dan bukan," ujar komentar Airlangga dalam pertandingan yang disiarkan langsung pada pukul 21:00 WIB tersebut.

"Saya lihat PSMS dan Persib punya endurance ini. Kedua klub ini bisa bertahan (sepanjang 90 menit)," katanya menambahkan.

2 dari 3 halaman

Posisi di Klasemen

Saat ini, PSMS dan Persib berselisih satu posisi pada klasemen sementara. Tim berjuluk Ayam Kinantan ini menghuni peringkat ke-12 dengan 15 poin dari 12 pertandingan.

Adapun, Persib berada satu posisi di atasnya. Armada Roberto Carlos Mario Gomez bercokol di peringkat ke-11 dengan poin yang sama seperti PSMS, namun menyimpan dua pertandingan lebih sedikit.

3 dari 3 halaman

Prediksi Airlangga

Airlangga memprediksi pertandingan kedua tim berakhir imbang. Skor 2-2 dipilihnya sebagai hasil yang adil untuk PSMS dan Persib.

"Kalau saya lihat stadion atmosfir luar biasa, ada kekuatan di situ. Permainan akan menarik. Saya melihat sebaiknya seri saja. Seri itu 2-2," imbuh Airlangga.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Sumber: www.liputan6.com

Video Populer

Foto Populer