Sukses


Pelatih PSM Sebut Persebaya Beruntung

Bola.com, Makassar - Pelatih PSM Makassar, Robert Albert, menyebut Persebaya Surabaya beruntung mendapatkan waktu lebih banyak untuk mempersiapkan diri sebelum ke Makassar. Kedua tim akan bertemu pada pekan ke-13 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Sabtu (9/6/2018).

Robert merujuk partai Persija vs Persebaya, Minggu (3/6/2018,) yang batal digelar karena tidak mendapat izin keamanan menyusul bentrok antarkedua suporter mereka.

"Pemain mereka tentu lebih bugar dibandingkan PSM yang baru saja bertanding di Jayapura," ujar Robert seusai latihan rutin skuatnya di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Rabu (6/6/2018).

Itulah mengapa, Robert mengaku lebih fokus mengembalikan kebugaran pemainnya pada latihan perdana sesuai menahan dengan skor 1-1 tuan rumah Persipura di Stadion Mandala, Jayapura, Senin (4/6/2018).

Selain hanya berlatih ringan, Robert menjelaskan dirinya mengajak pemain untuk berdiskusi terkait penampilan PSM pada Liga 1 2018.

"Saat ini, kami berada di puncak klasemen. Momentum positif ini harus dijaga dengan penampilan yang lebih baik," jelas Robert.

Di lain pihak, Robert mengaku belum mendapatkan keputusan terkait nasib Bruce Djite yang sudah direkomendasinya untuk dilepas pada akhir putaran pertama. "Saya belum mendapat kepastian dari Munadafri (CEO PSM)," kata Robert.

Sebelumnya, setelah Robert mengeluarkan rekomendasi soal striker baru, sejumlah nama beredar di kalangan suporter. Di antaranya Ilija Spasojevic dan Pavel Purishkin, kedua striker ini pernah membela PSM. Selain keduanya, ada sejumlah CV pemain Asia yang masuk ke kantong manajemen.

"Saya tak ingin buru-buru mengambil keputusan (terkait Djite) karena ini menyangkut nasib dan pekerjaan pemain," kata Munafri belum lama ini.

Video Populer

Foto Populer