Sukses


Tunggakan Gaji Pemain Dilunasi, Sriwijaya FC Berangkat ke Banjarmasin

Bola.com, Palembang - Manajemen Sriwijaya FC memastikan tim tetap berangkat ke Banjarmasin untuk menghadapi Barito Putera di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, pada laga pekan ke-13 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak yang akan dimainkan pada Jumat (8/6/2018).

Sriwijaya FC sempat terancam tak berangkat untuk menjalani pertandingan terakhir sebelum libur Lebara ini karena pemain tak bersedia menjalani latihan selama dua hari sebagai reaksi atas gaji yang belum dibayarkan manajemen.

Namun, setelah ada kepastian gaji satu bulan terakhir yang tertunggak dibayarkan pada Rabu (6/6/2018) ini, pemain mulai menunjukkan perubahan sikap.

"Sistemnya memang selama ini pemain bekerja dulu. Jadi, untuk gaji bulan Mei belum jatuh tempo karena pembayaran dilakukan setiap tanggal 10 di bulan berikutnya," ungkap manajer keuangan PT SOM selaku pengelola Sriwijaya FC, Roby Umar.

Jajaran manajemen Sriwijaya FC juga telah merespons hal ini dengan melakukan sejumlah langkah terkait. Mulai mengganti posisi Direktur Utama PT SOM, yang semula dijabat oleh IGB Surya Negara, kini digantikan Muddai Madang.

Di sisi lain, skuat Wong Kito akan bertolak menuju Banjarmasin pada Kamis pagi (7/6/2018) dengan transit di Jakarta, berkekuatan 20 pemain termasuk pemain pilar.

Jadwal keberangkatan ini mundur, juga buntut adanya aksi mogok latihan yang dilakukan pemain. Biasanya, rombongan tim berangkat untuk menjalani partai tandang minimal dua hari sebelum pertandingan.

"Tim berangkat menggunakan penerbangan pertama dan diperkirakan siang hari sudah tiba di Banjarmasin. Seperti biasa setelah sesi MCM dan pre post match, akan dilanjutkan official training pada jam sesuai kick-off," ujar Ahmad Haris, sekretaris tim Sriwijaya FC.

 

2 dari 2 halaman

Daftar Pemain Sriwijaya FC ke Banjarmasin

Berikut daftar pemain Sriwijaya FC yang dibawa ke Banjarmasin:

Teja Paku Alam, Sandi Firmansyah, Marco Meraudje, Hamka Hamzah, Mohamadou Ndiaye, Bio Paulin, Alvin Tuasalamony, Novan Sasongko, Zulfiandi, Yu Hyun Koo, Ichsan Kurniawan, Syahrian Abimanyu, Makan Konate, Adam Alis, Nur Iskandar, Yogi Rahadian, Esteban Viscarra, Manucechr Dzalilov, Patrich Wanggai, Alberto Goncalves

Sriwijaya FC saat melawan Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya (22/4/2018). (Bola.com/Aditya Wany)

Video Populer

Foto Populer