Sukses


Latihan Tertutup, Cara Persebaya Ngotot Menang atas PSM

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya memperlihatkan punya ambisi kuat untuk memetik poin penuh saat berjumpa PSM Makassar (9/6/2018). Hal itu terlihat saat mereka melakukan latihan secara tertutup selama empat hari beruntun sejak Senin (4/6/2018).

Awak media tidak diberi kesempatan untuk meliput latihan rutin tim. Hanya sekali, manajemen Bajul Ijo memberi kesempatan wawancara dengan sang pelatih, Angel Alfredo Vera.

Kesempatan itu diberikan pada latihan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu malam (6/6/2018). Itu pun dilakukan saat mereka belum memulai sesi latihan atau sesaat setelah jajaran pelatih dan pemain tiba di stadion.

Alfredo berkomentar mengenai hal ini. Dia tidak menampik timnya sangat ingin memetik tiga poin di kandang PSM pada pekan ke-13 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak.

"Saya ingin pemain fokus untuk menjalani pertandingan selanjutnya melawan PSM. Alasannya itu saja, tidak ada alasan lain," kata pelatih asal Argentina tersebut.

Fenomena ini baru terjadi jelang melawan PSM saja selama musim 2018. Sebelumnya, klub yang berdiri pada 1927 itu juga sempat menggelar latihan tertutup tanpa memberi kesempatan awak media untuk meliput, mengambil foto, wawancara.

Namun, itu hanya sesekali saja dan tidak pernah sampai empat hari berturut-turut. Biasanya, dalam beberapa hari persiapan menjelang pertandingan, biasanya hanya sekali Persebaya memilih tertutup.

Sebelum melawan PSM, Persebaya juga pernah menggelar latihan tertutup, tiga hari menjelang bertemu Persija Jakarta. Hanya, laga yang seharusnya digelar pada Minggu (3/6/2018) itu terpaksa dibatalkan dengan alasan keamanan.

Video Populer

Foto Populer