Sukses


Pelatih Persebaya Tegaskan Datang ke Makassar untuk Menang

Bola.com, Makassar - Pelatih Persebaya Surabaya, Angel Alfredo Vera, menegaskan skuatnya datang ke Makassar untuk memburu kemenangan. Skuat Bajul Ijo akan menantang tuan rumah, PSM Makassar, pada pekan ke-13 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Sabtu (9/6/2018.

Itulah mengapa, Alfredo mengungkapkan Persebaya tetap tampil normal layaknya partai kandang. "Kami tampil untuk menghibur penonton. Khususnya Bonek yang datang mendukung langsung Persebaya di Makassar," ujar Alfredo pada jumpa media di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Jumat (8/6/2018).

Mantan pelatih Persipura Jayapura ini tak peduli dengan hasil kandang PSM yang selalu menang pasca kekalahan dari Persela Lamongan (6/4/2018). "PSM memang tim bagus. Tapi, Persebaya juga sulit dikalahkan meski bermain tandang," tegas Alfredo.

Alfredo merujuk hasil tandang Persebaya musim ini, di mana dari enam partai, mereka hanya sekali kalah dari Mitra Kukar (29/4/2018). Selebihnya masing-masing sekali menang dan empat imbang.

"Persebaya sangat fokus menghadapi PSM. Kami akan berusaha membuat PSM tidak banyak menciptakan peluang," kata Alfredo.

Pada sesi jumpa media itu, Alfredo kembali menepis anggapan Persebaya diuntungkan setelah duel mereka kontra Persija Jakarta tertunda menyusul kerusuhan antarsuporter di Bantul (3/6/2018).

"Tidak ada yang diuntungkan karena kami juga kan sudah melakukan perjalanan ke Yogyakarta. Penundaan ini juga berdampak pada psikologis tim," kata Alfredo.

Hal senada dikatakan Oktavianus Fernando, penyerang sayap Persebaya. Menurutnya, setelah gagal bertanding menghadapi Persija, dirinya bersama pemain lain mengalihkan perhatian ke PSM.

"PSM memang tim besar yang selalu tampil aktraktif di kandang sendiri. Tapi, kami berjanji tidak akan mengecewakan Bonek yang setia mendukung Persebaya meski bermain tandang," tegas Oktavianus.

Video Populer

Foto Populer