Sukses


Menang Melawan Mitra Kukar, Persela Diliburkan Lebih Awal

Bola.com, Lamongan - Setelah menang 3-1 kontra Mitra Kukar pada pekan ke-13 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Surajaya, Lamongan, Kamis malam (7/6/2018), keesokan harinya Persela Lamongan langsung meliburkan aktivitas latihan.

Laskar Joko Tingkir mengizinkan seluruh pemain pulang kampung untuk menikmati Lebaran bersama keluarga.

"Mulai Jumat (8/6/2018) sudah libur. Semua pemain dari luar Lamongan sudah pulang," kata Erick Ibrahim, pelatih kiper Persela.

Libur ini memang sudah dijanjikan pelatih Persela, Aji Santoso, sebelum pertandingan melawan Laskar Naga Mekes. Tentu dengan catatan Wallace Costa Alves cs. memetik kemenangan.

Situasinya akan berbeda jika mereka kalah atau seri. Mungkin aktivitas latihan masih berjalan. "Bisa jadi seperti itu karena coach Aji bilang, kerja keras dulu supaya bisa libur Lebaran dengan tenang," imbuh eks kiper Timnas Indonesia era 90-an ini.

Seluruh pemain serta ofisial Persela kini bisa menikmati libur Lebaran dengan tenang dan nyaman. Sebab, mereka sudah berhasil mengantongi bekal tiga poin setelah menundukkan Mitra Kukar pada laga terakhir di bulan Ramadan itu.

Sesuai jadwal yang disusun Aji Santoso, semua pemain dan ofisial Persela sudah harus kembali ke Lamongan pada 18 Juni, karena pada 19 Juni 2018, Persela sudah kembali melakukan rutinitas latihan.

"Pelatih sengaja beri libur panjang sebagai hadiah kemenangan melawan Mitra Kukar. Tapi, pemain diwajibkan tetap berlatih sendiri di rumah supaya kondisi mereka terjaga," jelas Erick.

Menurut Erick, Aji meminta semua pemain Persela kembali ke Lamongan dalam kondisi fisik yang tidak mengalami penurunan sangat drastis agar saat kembali berlatih, tak sulit bagi pelatih untuk mengembalikan kondisi pemain.

Video Populer

Foto Populer