Sukses


Jelang Bursa Transfer, Sriwijaya FC Akan Lakukan Evaluasi Tim

Bola.com, Palembang - Manajemen Sriwijaya FC menyatakan segera melakukan evaluasi tim menjelang berakhirnya putaran pertama kompetisi Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Saat ini, Laskar Wong Kito masih menyisakan empat laga tersisa sebelum putaran pertama berakhir.

Evaluasi tim menjadi salah satu fokus utama jajaran manajemen PT SOM selaku pengelola SFC mengingat bursa transfer pemain di kompetisi teratas Indonesia ini segera dibuka. Dirut PT SOM, Muddai Madang, menyatakan dalam waktu dekat akan mengumpulkan seluruh elemen terkait untuk membahas masalah ini.

"Pasti ada evaluasi soal target tim, kemudian juga beberapa permasalahan yang terlihat hingga pekan ke-13 ini. Namun bisa juga terkait komposisi pemain karena transfer windows akan segera dibuka," kata Muddai, Selasa (12/6/2018) siang.

Berdasarkan informasi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 Indonesia, bursa transfer pemain akan dimulai pada 6 Juli hingga 28 Agustus 2018. Namun, Muddai menegaskan terkait evaluasi pemain, pihaknya tetap akan berkomitmen memberikan ruang bagi putera asli Sumatra Selatan dan binaan sendiri.

"Sejauh ini mereka memang minim kesempatan walau sebenarnya potensinya tidak kalah dengan yang lain. Tetapi perlu dicari tahu penyebabnya sehingga mereka tidak diberikan menit bermain selama ini. Perlu ditegaskan bahwa SFC sangat peduli terhadap pembinaan dan pemberdayaan bibit asli Sumsel," tegasnya.

Muddai mengetahui sejumlah pemain muda SFC seperti Zalnando, Ichsan Kurniawan, dan Yogi Rahadian yang minim kesempatan bermain, telah banyak mendapat tawaran untuk pindah di putaran kedua nanti.

"Setelah libur Lebaran nanti, kami akan membahas soal ini. Evaluasi akan dilakukan menyeluruh termasuk juga sikap pemain Sriwijaya FC di luar lapangan," kata Muddai. 

Video Populer

Foto Populer