Sukses


Persib Siap Menghadapi Jadwal Padat

Bola.com, Bandung - Pasca libur Lebaran 2018, Persib Bandung akan menghadapi jadwal pertandingan yang cukup padat. Diawali dengan laga melawan akan Persija Jakarta pada 30 Juni 2018 dalam Gojek Liga 1 bersama Bukalapak.

Setelah itu, Persib secara beruntun akan melawan PSKC Cimahi di ajang Piala Indonesia pada 4 Juli 2018 di Stadion Sangkuriang, Cimahi.

Kemudian menghadapi PSIS Semarang pada 8 Juli (kandang), Perseru Serui, 12 Juli (tandang), Persela Lamongan, 16 Juli (kandang), Barito Putera, 22 Juli (tandang), Persebaya Surabaya, 26 Juli (tandang), dan PS Tira, 30 Juli (tandang).

Meski begitu, pelatih Persib, Mario Gomez, tidak mempermasalahkan dengan jadwal pertandingan yang akan dihadapi pasukannya.

"Saya tahu jadwal yang akan dihadapi Persib selama Juli, tapi sebelumnya, 30 Juni, kami akan menghadapi Persija, itu adalah game penting bagi kami," kata Gomez seusai memimpin sesi latihan di lapangan SPOrT Arcamanik, Bandung, Selasa (19/6/2018).

Gomez menjelaskan dirinya kemungkinan akan menurunkan pemain-pemain yang 100 persen belum pernah bermain di Liga 1 2018 saat melawan PKSC.

"Yang pasti kami harus siap menghadapi pertandingan melawan Persija pada 30 Juni. Setelah itu, baru persiapan di Piala Indonesia, 4 Juli. Itu game kedua, pertandingan pertama melawan Persija," ujarnya.

Padatnya jadwal pada Juli nanti, lanjut Gomez, bukan hanya dirasakan Persib saja, tetapi juga tim-tim lain. Itu karena Persib memiliki dua laga tambahan yang tertunda, yakni melawan Persija dan Persebaya Surabaya.

"Saya tahu jadwal di bulan Juli nanti, tapi saya tahu bahwa Persib punya pemain bagus," kata Gomez dengan nada optimistis.

Yang penting saat ini, sambung Gomez, seluruh pemain harus berlatih dengan keras mulai saat ini, meski venue pertandingan kontra Persija masih belum jelas hingga sekarang.

"Mungkin Sabtu atau Jumat nanti kami akan tahu bermain di mana pada 30 Juni melawan Persija. Yang jelas, kami konsentrasi dari sekarang untuk persiapan melawan Persija dan berlatih terus karena pertandingan nanti cukup sulit," ucap pelatih Persib berusia 61 tahun ini.

Video Populer

Foto Populer