Sukses


Persija Kukuh Gelar Laga Kontra Persebaya dan Persib di PTIK

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta kukuh pada pendirian untuk menggelar laga tunda Gojek Liga 1 bersama Bukalapak kontra Persebaya Surabaya dan Persib Bandung di Stadion PTIK, Jakarta. Direktur Utama Persija, Gede Widiade, menegaskan Persija sebagai tim tuan rumah berhak untuk menentukan di mana akan menggelar pertandingan.

Persija akan menjalani laga tunda kontra Persebaya Surabaya pada 26 Juni 2018. Sementara untuk laga tunda kontra Persib Bandung akan digelar pada 30 Juni 2018. Gede Widiade mengatakan Stadion PTIK menjadi pilihan mengingat stadion yang ada di wilayah Jabodetabek tak bisa dipakai karena harus steril untuk menghelat Asian Games 2018 pada Agustus mendatang.

"Insya Allah kami bermain di PTIK untuk dua pertandingan tersebut. Kami tuan rumah, berhak menentukan laga kandang tanpa pengaruh kepentingan apa pun. Saya tidak mau membebankan Jakmania lagi, apalagi mereka sudah banyak melakukan pengeluaran. Belum lagi jika bermain di luar Jakarta tak ada jaminan keselamatan bagi mereka dan akhirnya malah tidak jadi bermain lagi," ujar Gede Widiade seperti dilansir situs resmi Persija.

Keinginan Gede Widiade itu cukup beralasan mengingat keinginan Persija untuk menjamu Persebaya di Stadion Sultan Agung Bantul ketika pertandingan seharusnya digelar pada 3 Juni itu batal digelar dengan alasan bentrok suporter beberapa jam sebelum pertandingan digelar.

Tak hanya itu, Pilkada serentak yang juga digelar di Jawa Barat pada akhir Juni menjadi alasan Persija berpikir markas Bhayangkara FC itu menjadi tempat yang sangat strategis untuk menggelar dua laga tunda tersebut.

"Jadi karena lapangan di sekitar Jakarta untuk Asian Games dan akan ada Pillkada, tak ada alasan menolak PTIK. Jika ada yang menolak pertandingan digelar di PTIK, ini tendensinya politik atau bisnis. Kami usahakan menjadi tuan rumah yang baik menyambut tamu dengan terhormat," tegas Direktur Utama Persija Jakarta itu.

 

 

2 dari 2 halaman

Persija Siapkan Layar Lebar di Beberapa Titik

Persija Jakarta pantas yakin Stadion PTIK bisa menjadi kandang mereka untuk menggelar dua laga tunda tersebut. Alasannya, Bhayangkara FC pun diperbolehkan menjadikan stadion milik kepolisian itu sebagai kandang mereka di Liga 1 2018 ini.

Namun, yang harus diperhatikan oleh manajemen Persija adalah perbedaan suporter yang dimiliki oleh kedua tim. Stadion PTIK hanya sanggup menampung 3.000 orang, jumlah yang sangat sedikit untuk The Jakmania yang jumlahnya puluhan ribu di ibu kota.

Mengingat minimnya kapasitas Stadion PTIK, Gede Widiade, menegaskan akan menyediakan layar besar di sejumlah titik di Jakarta untuk memastikan The Jakmania bisa tetap menyaksikan tim kesayangan mereka bersama-sama.

"Layar besar pasti ada seperti di Blok S, Jakarta Barat, dan Kemayoran. Nanti kami akan berkoordinasi dengan pengurus The Jakmania untuk mencari lokasi nonton bareng yang aman," ujar Direktur Utama Persija itu.

Video Populer

Foto Populer