Sukses


2 Momen Indah Gelandang Arema saat Merayakan Idulfitri

Bola.com, Malang - Selama sepekan, skuat Arema FC merasakan momen liburan di kampung halaman guna merayakan Idulfitri. Mereka baru kembali beraktifitas latihan pada Rabu (20/6/2018) di Malang.

Selama liburan, tim Singo Edan ini merasakan berbagai kenikmatan. Selain berkumpul dengan keluarga besar, yang paling khas saat Lebaran tentu menikmati kuliner. Seperti yang dirasakan gelandang Arema, Hendro Siswanto. Dia kembali merasakan makanan khas di tanah kelahirannya, Tuban, Jawa Timur.

"Kalau hari raya di Tuban makanan selalu khas nelayan. Seperti kare rajungan, udang kipas dan tongkol disambal," kata pemain 28 tahun ini.

Hendro lahir dari keluarga nelayan di Tuban. Kediaman orang tuanya juga berdekatan dengan pantai. Makanan tersebut sangat mudah didapat. Tak jarang dia membawa makanan tersebut sebagai oleh-oleh untuk rekannya di skuat Arema FC ketika kembali ke Malang.

Tahun ini, kebetulan mantan rekannya di Arema yang kini bermain di Barito Putera, Samsul Arif Munip sampai datang dari Bojonegoro ke Tuban untuk ikut mencicipi kuliner wajib Hendro. Sambil silaturahmi, mereka pun menikmati berbagai olahan hasil laut tersebut.

"Kemarin kedatangan tamu kehormatan (Samsul Arif). Biasanya memang saya bawa makanan ini ke Malang. Teman-teman yang merasakan biasanya ketagihan," kata Hendro.

Makanan yang dibawanya sebenarnya banyak tersedia di Malang. Namun masakan dari keluarga Hendro dianggap lebih nikmat karena rajungan, udang dan ikan lainnya masih segar.

Selain itu, olahan langsung dari Tuban juga rasanya berbeda. Maklum, di Jawa Timur, Tuban merupakan salah satu penghasil ikan terbesar. "Kalau saya, sejak kecil memang sering makan begini. Jadi sudah terbiasa. Tapi kalau bagi yang baru makan ya pasti enak," kelakarnya.

Video Populer

Foto Populer