Sukses


Menghadapi PSKC di Stadion Sangkuriang, Ini Komentar Pelatih Persib

Bola.com, Bandung - Persib Bandung bakal akan menjalani laga perdana di Piala Indonesia 2018 pada 4 Juli 2018. Lawan pertama Persib adalah PSKC Cimahi. Laga ini menuai kritik lantaran akan dimainkan di Stadion Sangkuriang, Kota Cimahi.

Stadion milik Pemerintah Kota Cimahi itu sekarang ini dalam kondisi tidak layak pakai. Bagian tengah lapangan gundul dan banyak kerikil.

Tak hanya itu, Stadion Sangkuriang juga tidak memiliki ruang ganti pemain, wasit, ruang medis, mixed zone, ruang konferensi pers hingga lahan parkir. Jika dipaksakan, diprediksi akan terjadi benturan kepentingan dengan warga sekitar sebagai pemilik lahan di sekitar stadion.

Pelatih Persib, Mario Gomez, mengaku sangat berat jika timnya harus bermain di Stadion Sangkuriang. "Saya lebih suka lapangan yang bagus," kata Mario di Stadion SPOrT Jabar, Jalan Arcamanik, Kota Bandung, Rabu (20/6/2018).

Namun, Mario Gomez tidak bisa berbuat banyak bila laga tersebut tetap digelar di Stadion Sangkuriang. Tentunya, pemain Persib harus siap dan dirinya tetap menargetkan meraih kemenangan.

"Jika harus main di sana (Stadion Sangkuriang), tidak apa-apa. Kami akan mencoba bekerja semaksimal mungkin," tegasnya.

Meski demikian, Mario enggan terlalu pikirkan laga melawan PSKC. Kini, dia hanya ingin fokus mempersiapkan tim untuk melawan Persija Jakarta pada lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukapalak yang akan digelar Sabtu (30/6/2018).

"Yang pertama kami pikirkan adalah pertandingan tanggal 30 Juni melawan Persija. Itu yang lebih penting saat ini buat Persib," imbuh Gomez.

Video Populer

Foto Populer