Sukses


    Prediksi Timnas Indonesia U-23 vs Korea Selatan U-23: Momen Tepat Ukur Kualitas

    Bola.com, Bogor - Timnas Indonesia U-23 menghadapi Timnas Korea Selatan U-23 dalam sebuah laga uji coba di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (23/6/2018), guna mempersiapkan diri berlaga di Asian Games 2018. Pertandingan ini menjadi sebuah momen yang saling menguntungkan bagi kedua tim.

    Bagi Tim Merah-Putih, pertemuan dengan Korsel U-23 akan menjadi sebuah kesempatan yang sangat bagus untuk menguji permainan Febri Hariyadi dkk. ketika menghadapi tim kuat Asia.

    Dalam pertandingan ini, Timnas Indonesia U-23 diyakini akan memiliki banyak pelajaran yang bisa diambil dari tim lawan sembari melihat sampai di mana perkembangan tim asuhan Luis Milla itu.

     

    "Sebuah keberuntungan bagi kami, Timnas Indonesia U-23, bisa menghadapi Timnas Korsel U-23 yang merupakan kekuatan di Asia. Kami pun sudah melihat bagaimana permainan mereka menghadapi Persija dan saya pikir semua pemain kami harus berkonsentrasi dan bekerja lebih keras lagi," ujar asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, Bima Sakti.

     

    Gavin Kwan bahkan menyebut laga ini menjadi kesempatan bagi Timnas Indonesia U-23 untuk introspeksi bagi permainan tim, momen untuk meningkatkan permainan, dan kesempatan untuk menambah ilmu.

    "Jadi pertandingan ini sangat penting baik kami semua untuk belajar. Pertandingan ini akan jadi pengalaman yang bagus untuk kami," ujar bek kanan Timnas Indonesia U-23 itu.

     

    2 dari 3 halaman

    Korsel U-23 Ingin Beradaptasi di Indonesia

    Sementara bagi Timnas Korea Selatan U-23, momen pertemuan dengan Timnas Indonesia U-23 menjadi ajang persiapan tahap akhir jelang Asian Games 2018 berlangsung pada Agustus mendatang.

    Keuntungan bagi tim asuhan Kim Hak-bum dari pertandingan ini adalah bisa merasakan langsung atmosfer Asian Games lebih awal, mengingat sepak bola Asian Games 2018 akan digelar di empat stadion, dan satu di antaranya adalah Stadion Pakansari.

    "Kami datang ke Indonesia karena kami mencari pengalaman untuk bersiap menghadapi Asian Games. Tim indonesia juga menjadi tim yang bagus untuk menjadi lawan yang harus kami hadapi sebelum Asian Games mengingat kami pun berpotensi menghadapi Indonesia pada Agustus mendatang," ujar Kim Hak-bum.

    Namun, The Young Taeguk Warriors harus menghadapi kenyataan beberapa pemain mereka mengalami cedera ringan saat berlatih tanding dengan Persija Jakarta di Stadion PTIK, Jakarta, Kamis (21/6/2018).

    Kim Hak-bum pun berharap laga kontra Timnas Indonesia U-23 tak membuat para pemain dari kedua tim mengalami cedera yang buruk dan mengganggu persiapan menuju Asian Games.

    "Saya pikir tim-tim di Indonesia itu merupakan tim yang bagus dan sangat siap bertanding. Kami juga mempersiapkan diri untuk dua laga di sini dengan sangat baik, tapi kondisi pemain kami tidak terlalu bagus dalam pertandingan kontra Persija. Hal itu membuat para pemain kami harus melakukan yang terbaik untuk menghadapi Timnas Indonesia U-23," ujar pelatih Korsel U-23 itu.

    "Ada beberapa pemain kami yang sedikit cedera di pertandingan kemarin (menghadapi Persija). Jadi, besok saya berharap pertandingan akan berjalan adil dan saya berharap tidak ada pemain yang harus mengalami cedera lagi," lanjutnya.

    3 dari 3 halaman

    Prakiraan Susunan Pemain

    Prakiraan susunan pemain:

    Timnas Indonesia U-23 (4-2-3-1): Awan Setho Raharjo (kiper); Gavin Kwan Adsit, Hansamu Yama Pranata, Bagas Adi Nugroho, Rezaldi Hehanussa (belakang); Hargianto, Hanif Abdurrauf Sjahbandi, Irfan Jaya, Riko Simanjuntak, Stefano Lilipaly (tengah); Albeto Goncalves (depan)

    Pelatih: Luis Milla

    Timnas Korsel U-23 (4-3-3): Kang Hyeon-mu (kiper); Hwang Hyun-soo, Lee Sang-min, Jeong Tae-wook, Kim Jeung-ho (belakang); Hwang Ki-wook, Jang Yun-ho, Lee Seung-mo (tengah); Lee Jin-hyun, Lee Dong-gyung, Lee Keun-ho (depan)

    Pelatih: Kim Hak-bum

    Video Populer

    Foto Populer