Sukses


Kapten Madura United Mengomentari Kembalinya Gomes de Oliveira

Bola.com, Bangkalan - Madura United secara resmi telah mendatangkan kembali Gomes de Oliveira sebagai pelatih kepala. Pelatih asal Brasil itu menggantikan Milomir Seslija yang dipecat pada pertengahan Mei lalu.

Terkait ini, kapten Madura United, Fachrudin Wahyudi Aryanto, angkat bicara. Mantan pemain Sriwijaya FC itu berharap Gomes bisa mengembalikan performa Laskar Sape Kerrab yang saat ini sedang terpuruk.

"Kami optimistis performa Madura United bisa terangkat dengan kehadiran coach Gomes. Kami ingin lebih baik lagi bersama coach Gomes dan kami mau sama-sama bekerja," kata Fachrudin.

Madura United seolah menjelma dari tim berkualitas yang menghuni papan atas Gojek Liga 1 Bukalapak menjadi tim yang lupa cara memenangi pertandingan. Laskar Sape Kerrab melewati lima pertandingan terakhir tanpa kemenangan.

Imbasnya, klub asal Pulau Garam itu kini menghuni peringkat delapan klasemen sementara dengan peroleh 18 poin dari 13 pertandingan. Hal itulah yang membuat manajemen klub memutuskan menghentikan kerja sama dengan Milomir Seslija.

Gomes tentu bukan sosok yang asing bagi Madura United. Gomez adalah pelatih yang digantikan Milomir Seslija, setelah dianggap gagal mengangkat performa Madura United pada masa awal Liga 1 2018.

Bahkan, Gomes merupakan pelatih pertama Madura United sejak berdiri pada 10 Januari 2016. Selama dua musim menjadi pelatih Laskar Sape Kerrab, Gomes mempersembahkan tiga trofi pramusim, yaitu Cilacap Cup 2017, Magelang Cup 2017, dan Suramadu Super Cup 2018.

Itulah mengapa, Fachrudin merasa memiliki banyak keuntungan dengan kembalinya Gomez. Kebetulan, hampir semua pemain yang terdapat dalam skuat Madura United saat ini merupakan tim bentukan Gomes.

"Salah satu keuntungannya adalah kami tidak perlu beradaptasi lagi karena pernah dilatih coach Gomes. Dia mengenal kami, dan kami juga sudah mengenal gayanya seperti apa," imbuh Fachrudin.

Video Populer

Foto Populer