Sukses


2 Pemain Asing Persela Masih Absen Latihan

Bola.com, Lamongan - Hingga hari keempat latihan Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat (22/6/2018), Wallace Costa Alves dan Loris Arnaud, masih absen. Dua legiun asing itu belum tampak berlatih bersama rekan-rekannya setelah libur Idulfitri.

Menurut keterangan asisten pelatih fisik Persela, Ragil Sudirman, Wallace dan Loris sudah izin untuk datang terlambat, karena liburan ke negara masing-masing. Wallace pulang ke Brasil dan Loris ke Prancis.

Hanya saja, Ragil belum mengetahui kapan keduanya akan kembali ke Lamongan dan bergabung dengan pemain Persela lainnya. Sebab detail izin keduanya berada di manajamen klub.

Menurut estimasi Ragil, keduanya baru tiba di Lamongan dalam tiga atau dua hari sebelum kepulangan Aji Santoso dari kursus pelatih lisensi AFC Pro di Yogyakarta. Seperti diketahui, Aji baru selesai kursus pada 29 Juni 2018, dan kembali melatih pada 30 Juni nanti.

Ragil berharap kedua pemain tersebut datang ke Lamongan dengan kondisi fisik yang tidak mengalami penurunan yang sangat signifikan. Sehingga untuk memulihkannya tidak butuh waktu lama.

"Tidak masalah kapan mereka kembali. Asalkan mereka datang dengan fisik yang relatif bagus. Sehingga nanti tidak sulit mengembalikannya," terang Ragil.

Wallace dan Loris sudah dibekali program latihan oleh Aji Santoso sebelum pulang kampung. Diharapkan keduanya menjalankan program latihan tersebut selama berada di negara masing-masing.

Hanya saja, waktu perjalanan dari negara mereka ke Indonesia yang cukup panjang. Alhasil, kondisi fisik Wallace Costa Alves dan Loris Arnaud dikhawatirkan kembali menurun.

Untuk itu, Ragil berharap Wallace dan Loris datang tidak terlalu mepet dengan persiapan tim menghadapi Arema FC. "Mereka pemain andalan di Persela. Mereka pemain profesional dan selama ini mereka pemain yang punya etos dan effort kerja bagus," tuturnya.

Video Populer

Foto Populer