Sukses


Cerita Perjuangan Si Kembar Mewujudkan Keinginan Berlatih di Belgia

Bola.com, Medan - Pencarian bakat Bola.com From North Sumatra to Belgium tak henti-hentinya menghadirkan cerita inspiratif. satu di antaranya adalah cerita perjuangan Si Kembar, Ardi dan Arbi, yang menempuh jalan berliku untuk bersaing meraih golden ticket ke Belgia.

Ardi dan Arbi merupakan satu-satunya pasangan kembar identik, yang mengikuti pencarian bakat Bola.com From North Sumatra to Belgium. Mereka bercerita, harus melakukan perjalanan jauh dari rumahnya di Kabupaten Labuhanbatu Utara menuju kota Kisaran untuk mengikuti audisi.

Ardi, sang kakak, mengaku bersama adiknya harus menempuh jalan berjam-jam dari rumah menuju Kisaran untuk mengikuti audisi. Ongkos yang tidak murah harus dikeluarkan pasangan kembar tersebut.

"Kami menempuh perjalanan empat jam lebih untuk mengikuti audisi. Ketika itu, saya dan adik saya ini, harus naik kendaraan umum menuju tempat audisi," kata Arbi kepada Bola.com di Stadion Teladan, Medan, Minggu (24/6/2018).

"Ongkosnya itu Rp50 ribu per orang sekali jalan menggunakan bus. Jadi, ya kalau pergi pulang ya kami menghabiskan biaya Rp200 ribu dan itu pun keluar dari kantong kami sendiri hasil mengumpulkan jajan," sambung sang adik, Arbi.

Si kembar Arbi dan Ardi melalui perjalanan panjang untuk mengikuti proses seleksi Bola.com From North Sumatra to Belgium. (Bola.com/Zulfirdaus Harahap)

Ardi dan Arbi saat ini aktif menimba ilmu di satu di antara SSB di kampung halamannya. Adapun kesehariannya, mereka menghabiskan waktu dengan bersekolah di SMK Jurusan Penjualan.

Menurut Ardi, mereka sengaja mengambil jurusan penjualan karena ingin mewujudkan mimpi menjadi pesepak bola profesional. Sebab, di tempat mereka bersekolah jurusan tersebut mendapatkan dispensasi khusus kalau tidak mengikuti pelajaran harian.

"Kami sama-sama bersekolah jurusan penjualan. Dengan itu kami bisa mendapatkan izin tidak bersekolah andai ada kegiatan seperti turnamen. Jurusan penjualan di sekolah kami tidak begitu ketat aturannya," ucap pemain yang mengidolai Cristiano Ronaldo itu.

Arbi dan Ardi merupakan peserta final Bola.com From North Sumatra to Belgium yang tampil di Stadion Teladan, Medan, Minggu (24/6/2018).

Kedua putra dari seorang ayah yang berprofesi sebagai sopir truk tangki itu akan bersaing dengan ratusan pemain di Bola.com From North Sumatra to Belgium demi meraih golden ticket yakni berlatih di Belgia bersama klub sepak bola milik Sihar Sitorus, FC Verbroedering Dender.

Video Populer

Foto Populer