Sukses


Borneo FC Merancang 2 Uji Coba Sebelum Menjamu Perseru

Bola.com, Samarinda - Borneo FC merancang dua uji coba dalam waktu dekat. Agenda tersebut sebagai persiapan sebelum menjamu Perseru Serui pada pekan ke-14 Gojek Liga 1 2018 di Stadion Segiri, Samarinda, 6 Juli 2018.

Asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin, menjelaskan uji coba itu bagian program untuk pemain pada jeda kompetisi bulan Juni. Nantinya, program pekan depan memasuki tahap taktik.

"Rencananya ada sekitar dua kali uji coba lagi sebelum kiami nanti bertanding melawan Perseru pada awal bulan Juli," Ahmad Amiruddin, Minggu (24/6/2018).

Borneo FC sudah menggelar uji coba di hari keempat latihan rutin setelah libur Lebaran. Mereka menang sembilan gol tanpa balas atas Pratama Yudha di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (22/6/2018).

Amiruddin menyebut uji coba tersebut sebagai sarana mengukur kecepatan pemain dalam memulihkan kondisi tubuh setelah dihajar materi fisik. Apalagi, pemain baru saja menjalani libur Lebaran sekitar satu pekan.

"Ini bagian dari program kami untuk pemain di jeda kompetisi. Pekan depan kami akan memasuki tahap taktik dan pekan ini memang fokus pada peningkatan fisik," ucapnya.

Sebelum libur Lebaran, Borneo FC ada di urutan ke-11 klasemen sementara Liga 1 2018. Tim Pesut Etam mengumpulkan poin 16, jumlah sama yang dimiliki Persija (peringkat ke-10), Mitra Kukar (12), dan PS Tira (13).

Video Populer

Foto Populer